Notification

×

Iklan

Iklan

KOMISI I DPRD MANADO KONSULTASI KE-DIRJEN DUKCAPIL JAKARTA

Rabu, 26 Februari 2020 | 20:53 WIB Last Updated 2020-04-27T12:56:44Z

MANADO KOMENTAR-Keluahan masyarakat kota Manado terkait kurangnya blangko e-KTP DI Dinas Catatan Sipil Kota Manado membuat Komisi I DPRD Manado ,melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke-Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta.


Terpantau komentar, Rabu (26/02/2020) , Komisi I dipimpin Ketua Komisi Benny Parasan mereka diterima oleh Ditjen Dukcapil melalui Kasubdit Keamanan Informasi Adjrun Rahmad.
Dalam diskusi yang berlangsung itu, pimpinan dan anggota Komisi I yang membidangi pemerintahan masing-masing Jeanne Laluyan, Robert Tambuwun, Cristy Masengi, Meikel Maringka dan Frangko Wangko, mendapat penjelasan langsung, mengenai kurangnya  blangko e-KTP di Dukcapil Kota Manado.


Seharusnya kata Rahmad, blangko e-KTP tetap tersediah di setaip kota dan Kabupaten, karena pelayanan blangko e-KTP untuk memenuhi kebutuhan didaerah selalu tersediah.
”Tidak ada alasan dukcapil kota Manado mengatakan kehabisan blangko e-KTP. Kami selalu memenuhi kebutuhan setiap daerah untuk balngko e-KTP,”kata Rahmad dihadapan komisi I DPRD Manado.

Sementara itu, personil Komisi I Jeane Laluyan, stelah mendapat penjelasan memastikan, bahwa Dukcapil Manado harus melayani masyarakat yang membutuhkan e-KTP.”Dukcapil Manado harus lebih tarnsparan soal blangko e-KTP,”TEGAS Laluyan.


Ditempat yang sama, Meikel Maringka menjelaskan, jika masih terjadi kendala mengenai pengurusan blangko di Disdukcapil Kota Manado, harusnya menjadi tanggung jawab Pemerintah daerah agar dengan cepat melakukan permintaan ulang di Ditjen, sehingga blangko tetap tersedia.
"Jadi dari kementerian itu sudah mengakui tidak ada masalah dengan pengadaan blangko, sehingga bisa dimintakan ulang, ketika blangko sudah habis," kata Maringka .(jose)


×
Berita Terbaru Update