Notification

×

Iklan

Iklan

KAPOLRES MINSEL LEPAS 24 BINTARA LATJA POLRI. KEMBALI KE SPN POLDA SULUT

Minggu, 23 Februari 2020 | 12:10 WIB Last Updated 2020-02-23T04:11:10Z

MINSEL KOMENTAR-Masa latihan kerja (Latja) 24 siswa Bintara Polri SPN Polda Sulawesi Utara (Sulut). Hal itu ditandai dengan gelaran malam perpisahan bertempat di Cafetaria Endra Dharmalaksana Amurang, Jumat (21/02/2020).

Malam perpisahan itu menjadi lengkap karena dihadiri langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno, SE, pejabat utama serta para siswa bintara latja dan perwira pendamping dan instruktur.
Pada kesempatan itu, Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK berkenan menyampaikan pesannya kepada para siswa latja, agar tetap menjadi pribadi-pribadi yang bertanggungjawab, serta mampu menyelaraskan dan mengimplementasikan antara teori ilmu kepolisian dengan pelaksanaan tugas di lapangan.

“Masa latja khususnya di Polres Minsel ini telah selesai. Adik-adik telah melihat serta mempelajari sendiri pelaksanaan tugas kepolisian secara riil di sini. Oleh karena itu, dibutuhkan kedewasaan berpikir, kebijaksanaan bertindak serta kebaikan budi pekerti, untuk menyelaraskan antara teori ilmu kepolisian yang didapat di tempat pendidikan SPN Polda Sulut dengan praktek pelaksanaan tugas di kewilayaan,”pesan Kapolres.

Kendati begitu, Kapolres juga menekankan agar kelak para siswa bintara dapat menjadi Polisi professional, humanis serta berintegritas. “Tanamkan rasa tanggungjawab. Jadilah Polisi yang professional dan berintegritas dalam pelaksanaan tugas di hari mendatang,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Minsel AKP I Ketut Mantra, menjelaskan kegiatan yang disebut malam perpisahan ini, adalah malam yang tentu tidak bisa kita lupakan bersama, sebab rasa suka maupun duka saat para Latja di gembleng telah berakhir, dan mala mini adalah malam pengantar para siswa latja yang akan meninggalkan Polres Minsel untuk kembali ke SPN Polda Sulut.

“Kegiatan ini sebagai penghantar para siswa latja untuk kembali lagi ke-tempat pendidikannya di SPN Polda Sulut. Jangan sia-sia kan berbagai ilmu yang didapat dari senior-senior di Polres Minsel yang dengan tulus dan iklas mengarahkan serta mendidik adik-adik, untuk menjadi Polisi yang bertanggungjawab dan dicintai rakyat,”jelasnya.

Sebagaimana dirilis oleh Humas Polres Minahasa Selatan, pada Sabtu pagi (22/02/2020), 24 siswa bintara latja Polda Sulut dihantar menggunakan bus dinas Polres Minsel kembali ke SPN Polda Sulut.(VaT)

×
Berita Terbaru Update