Notification

×

Iklan

Iklan

LUCKY DATAU: JANGAN CEDERAI ELEKTABILITAS GSVL, LEWAT BERBAGAI PROGERAM PRORAKYAT

Selasa, 03 Desember 2019 | 21:27 WIB Last Updated 2019-12-03T13:31:10Z
MANADO KOMENTAR-Politisi Partai Amanat Nasional Manado, Lucky Datau kepada komentar mengatakan, program Walikota Manado, DR Ir, GS, Vicky Lumentut. SH. M.Si. DEA, dan  Wakil Walikota Mor Bastian.SE, yang tergambar lewat visi-misinya, adalah program cerdas dan perlu didukung.

Dikatakan Datau, program dari aspek kesehatan dan pendidikan menjadi bagian yang perlu diapresiasi, termasuk berbagai program bantuan kepada masyarakat miskin, serta berbagai terobosan dalam pengelolaan pasar.
Hanya saja kata Datau, Walikota GSVL perlu memantau langsung bantuan-bantuan untuk masyarakat dan organisasi, baik organisasi masyarakat maupun organisasi yang dilahirkan oleh setiap golongan agama.

“Saya melihat ada perhatian yang khusus dari Walikota GSVL kepada masyarakat kota Manado. Terutama mengenai bantuan yang ditata lewat dana hibah. Tapi sayangnya ada yang salah sasaran,”kata anggota Komisi III DPRD Manado, Selasa (03/12/2019) di kantor DPRD Manado.
Jika perlu kata Datau, pemerintah harus memberikan tanda disetiap rumah masyarakat penerima bantuan.”Ini perlu dilakukan agar terlihat dimana masyarakat yang layak dan tidak layak menerima bantuan,”ujar politisi Dapil Wenang-Wanea ini.

Disisi lain katanya, Pemerintah harus segera membenahi data penerima program bantuan sosial (bansos), karena hasil pantauan di tengah masyarakat, ada begitu banyak masyarakat yang tidak layak untuk menerima bantuan, tetapi terdata dalam draf nama-nama penerima bansos.

“Saya kira, pemutakhiran data penerima program prorakyat yang jadi andalan pemerintah mulai dari pusat hingga ke Daerah, lebih khusus kota Manado sangat perlu untuk dimutahirkan kembali, sehingga kita dapat melihat warga masyarakat yang layak menerima, dapat menikmati berbagai program cerdas dari Pak Vicky Lumentut selaku Walikota Manado,”tegasnya.

Dia lalu menyinggung soal berbagai kegiatan yang terjadi di beberapa pasar.

”Saya kira sudah sangat jelas, bahwa dalam setiap rapat Paripurna. Pak Walikota GSVL, selalu menyampaikan bahwa, para pedagang pasar , tidak boleh dibebankan dengan berbagai pungutan-pungutan, selain tagihan resmi. Tapi saat ini, saya masih mendapati adanya pengutan diluar tagihan resmi. Ini akan membuat kecintaan warga Manado kepada GSVL semakin menurun. Dan saya tidak mau itu terjadi, karena secara rpibadi, saya sangat mendukung program prorakyat yang yang lahir dari seorang pemimpin bernama lengkap Godbless Sofcard Vicky Lumentut ini. Jadi, saya minta agar elektabilitas GSVL tidak dicederai oleh berbagai pungutan tidak jelas di berbagai pasar, serta penyaluran bansos kepada masyarakat yang tidak tepat sasaran,”tandasnya.(jose)

×
Berita Terbaru Update