Notification

×

Iklan

Iklan

RAIH MEDALI EMAS DI O2SN BELGIA. PUTRA MINSEL TOREHKAN SEJARAH

Minggu, 10 November 2019 | 18:58 WIB Last Updated 2019-11-10T11:05:29Z
AMURANG KOMENTAR-Putra Kabupaten Minahasa Selatan bernama lengkap Dino Henry Tutu, mengukir prestasi lewat olah raga bela diri Karate, pada Kejuaraan Dunia Karate.

Putra dari Aiptu. Ferry Tutu-Saune ini tiba-tiba menjadi perhatian dunia, karena lewat  Olimpiade Olahraga siswa Nasional  (02SN) 2019 di Grand place,Broxelas Belgia, pada hari Rabu (06/11/2019) hingga Rabu,(13/11/2019), Dino berhasil meraih medali emas dalam kategori kumite perorangan putra.

Kemenangan Dino itu, sekaligus menjadi kado terindah bagi bangsa Indonesia yang sedang meperingati hari Palawan, karena lewat prestasi itu, bendera merah putih dikibarkan di tengah-tengah berlangsungnya kompetisi olah raga dunia di Belgia.

Dino Tutu, mewakili Indonesia bersama 11siswa lainnya, dibiayai oleh ini kementrian pendidikan dan kebudayaan,(Kemendikbud-RI).

Sementara itu, pelatih sekaligus guru pendamping Hendra masise, bersyukur atas prestasi yang diraih anak didiknya, dan berharap adanya perhatian dan penghargaan dari pemerinta provinsi sulut.”Saya berharap ada perhatian dari pemerintah Sulawesi Utara,”ujar Hendra.(Dotu)


×
Berita Terbaru Update