DIPERCAYA KETUA BAPEMPERDA. SONNY LELA PRIORITAS RAMPUNGKAN RANPERDA PERIODE SEBELUMNYA

DIPERCAYA KETUA BAPEMPERDA. SONNY LELA PRIORITAS RAMPUNGKAN RANPERDA PERIODE SEBELUMNYA

Rabu, 09 Oktober 2019
SONNY LELA
MANADO KOMENTAR-Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Manado terpilih Sonny Lela. S.Sos, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pimpinan dan Anggota DPRD Manado periode 2019-2024.
Kendati melawati proses yang cukup panjang, tapi dengan musyawarah mufakat, Ketua DPRD Manado Dra Aaltje Dondokambey dan Wakil Ketua Noortje Henny Lukas Van Bone, dengan mendapatkan dukungan dari rekan-rekan anggota DPRD, memberikan kepercayaan kepada Fraksi Golkar untuk memimpin Bapemperda 5 tahun kedepan dan atau paling lambat 2,5 tahun.

Dikatakan Lela, Bapemperda adalah alat kelengkapan DPRD yang bersifat tetap, yang disahkan lewat rapat paripurna DPRD, dan susunan keanggotaan Bapemperda dibentuk pada awal masa keanggotaan DPRD dan permulaan tahun sidang. Itu sebabnya perlu ada keseriusan dari rekan-rekan anggota Bapemperda, untuk bekerja proaktif.

Dijelaskan Lela, mengingat masa jabatan Ketua Bapemperda adalah 2 stengah tahun, maka pihaknya akan berupaya mengajak rekan-rekan anggota Bapemperda untuk bekerja maksimal, sehingga dapat melahirkan berbagai regulasi untuk kepentingan masyarakat.

Lela berjanji, bahwa beberapa Ranperda yang belum sempat ditetapkan di periode sebelumnya, akan menjadi prioritas, termasuk pemekaran keluarahan dan lingkungan di Kecamatan Mapanget.

“Kita akan memprioritaskan beberapa ranperda yang belum tuntas di periode sebelumnya, termasuk pemekaran kelurahan di Paniki bawah kecamatan mapanget. Kan kita baru dilantik. Itu sebabnya, kita juga akan menunggu ranperda usulan pemerintah kota dan Ranperda inisiatif yang nantinya bakal diusulkan oleh DPRD secara kelembagaan,”tandas Lela.(jose)