DIDUGA REM BLONG TRONTON TERBALIK SEREMPET BUS DI JALUR KEK SAGERAT

DIDUGA REM BLONG TRONTON TERBALIK SEREMPET BUS DI JALUR KEK SAGERAT

Rabu, 09 Oktober 2019


BITUNG KOMENTAR-Lakalantas yang terjadi di jalan raya wilayah kelurahan Sagerat  tepatnya di depan gudang Conblock samping Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Bitung, Rabu (9/10/2019) sekitar pukul 11:30 Wita.

Kejadian tersebut sempat membuat situasi arus lalu lintas menjadi terhambat hingga datang petugas dari Sat Lantas Polres Bitung menangani tempat kejadian serta mengatur kelancaran arus lalu lintas.

Kecelakaan terjadi  di duga akibat rem blong sehingga tronton No Polisi DB 8079 AU yang berjalan dari arah Manado menuju Bitung ketika melewati KEK hilang kendali lalu menyerempet bagian kiri Bus antar kota (Manado-Bitung) No Polisi DB 7668 CK di depan nya dan selanjutnya tronton tersebut menabrak pohon yang berada di sisi kiri jalan hingga terbalik dengan kondisi rusak parah.

Beruntung dalam insiden kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, sopir tronton bernama lelaki Fredi Ngala (52) warga kota Bitung hanya mengalami luka robek di bagian kaki kirinya akibat terkena pecahan kaca truck dan sudah mendapatkan perawatan medis di RSUD. Bitung, sedangkan sopir Bus bernama lelaki Alfa Gafar (33) warga kota Bitung tidak mengalami luka apa-apa.

Adapun kerugian material akibat dari kecelakaan tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini kasus laka lantas tersebut sudah ditangani oleh unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bitung. (Ivan)