Headlines News :
Home » , » Yanny R Tuuk Siap Dampingi SK di Pilgub Sulut

Yanny R Tuuk Siap Dampingi SK di Pilgub Sulut

Written By Valentino on Rabu, 04 September 2019 | 21:35

BOLMONG-KOMENTAR,.Pemilihan Gubernur di Sulawesi Utara akan digelar tahun 2020. Masyarakat di masing-masing daerah kabupaten, mulai menjagokan figur terbaik mereka dari daerah untuk didorong menjadi Gubernur maupun Wakil Gubernur Sulut.

Kabupaten Bolmong, dari sejumlah nama yang mulai bermunculan, sosok Yanny R Tuuk dinilai mampu menjadi keterwakilan dari Bolaang Mongondow Raya, untuk maju ke tingkat provinsi.

“Sosok Yanny R Tuuk itu pantas didorong mejadi keterwakilan dari BMR di tingkat Provinsi, selain ia sangat dekat dengan masyarakat, juga kemampuannya memimpin sudah terbukti dan teruji sejak menjadi Wakil Bupati Bolmong dua periode,” ungkap sejumlah warga Bolmong.

Yanny sendiri, saat diwawancarai sejumlah wartawan di Kantor Bupati Bolmong, Rabu (4/9), tak segan-segan memberi sinyal siap mendampingi Steven Kandouw (SK) yang saat ini dijagokan menjadi calon gubernur Sulut 2020, dari PDI-Perjuangan, dengan syarat Olly Dondokambey maju sebagai Menteri. “Non kader saja mau apalagi kader,” kata Yanny.

Meski begitu, Ketua DPC PDI Perjuangan Bolmong ini, mengaku sampai saat ini belum ditanyai atau dipanggil oleh ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey, terkait kesediaannya maju di Pilgub. Namun jika ditugaskan partai ia mengaku siap. “Sebagai petugas partai saya siap bila ditugaskan,” tegasnya.

Selain perintah dan dukungan dari partai kata Yanny, semuanya tergantung dukungan masyarakat. Jika diminta partai namun surveynya rendah, kata dia ia pasti tidak akan maju. “Tapi jika dua-duanya oke pasti saya siap maju,” ucapnya.

Menurut Yanny, perlu ada tokoh BMR yang maju di Pilgub dan menang. Hal itu penting untuk pembangunan di BMR kedepan. “Itu semua butuh komunikasi yang baik dengan daerah-daerah yang ada di BMR. Sehingga bisa mengutus keterwakilan calon dari BMR,” tegasnya.

Seperti diketahui, figur Yanny memang mencuat akhir-akhir ini sebagai figur BMR dari internal PDI Perjuangan yang berpeluang mendampingi Kandouw di Pilgub.

Ia sangat populer, tak hanya di Bolmong, tapi juga seantero di BMR. Yanni punya basis massa fanatic. Ia dikenal berjiwa sosial. Di kalangan akar rumput PDI Perjuangan. Selain sangat kokoh, ia merupakan tokoh yang berhasil memenangkan PDI Perjuangan secara berturut-turut di dua edisi Pilcaleg di Bolmong.(val)
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google