SMPN 3 KAWANGKOAN CIPTAKAN SDM MUMPUNI BUAT MASA DEPAN ANAK DIDIK

SMPN 3 KAWANGKOAN CIPTAKAN SDM MUMPUNI BUAT MASA DEPAN ANAK DIDIK

Senin, 23 September 2019
MINAHASA KOMENTAR – Tekat bulat yang ingin dicapai pihak SMP Negeri 3 Kawangkoan dibawah pimpinan Kepala Sekolah Dra. Syane Sumilat, adalah ciptakan sumber Daya  Manusia (SDM) yang mumpuni  buat masa depan anak didik.

Olehnya, berbagai kiat yang dilakukan sekolah ini kaitan dengan memajukan setiap potensi yang ada baik siswa maupun kalangan guru.

 “Menggapai semua ini pasti dipersiapkan dengan matang bagi para guru yang ada. Berbagai pengembangan baik pelatihan dan instrumen lain terkait pengembangan diri  para guru selalu kami utamakan. Makanya kami berharap potensi yang dimiliki oleh para guru harus seutuhnya diajarkan kepada siswa. Agar, nantinya bekal ilmu yang diajarkan kepada siswa merupakan modal bagi siswa untuk melanjutkan studinya kejenjang yang lebih tinggi,”ungkap Kepsek Syane panggilan akrabnya.

Dikatakannya pula, dalam beberapa lomba baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten dan provinsi sejumlah keberhasilan bisa diraih oleh para siswa disekolah ini. Pula, sekolah ini tidak membatasi siswa sesuai rombongan belajar untuk datang menuntut ilmu. Cuma memang, semua persyaratan yang sesuai aturan harus dipenuhi. 


“Kami siap membantu bagi siswa yang kurang mampu lewat sejumlah program yang disiapkan pemerintah. Pula, pihak sekolah ada kiat khusus untuk mengatasi  jika siswa mengalami kesulitan. Keterbukaan orang tua sangat dibutuhkan guna terjalin hubungan harmonis antara siswa dan guru pula  orang tua siswa dan pihak sekolah,”ungkap Kepsek Sumilat.  (Ferry Otta)