Headlines News :
Home » , » RAKERDA LPTQ SULUT MANTAPKAN KABUPATEN SANGIHE TUAN RUMAH MTQ 2020

RAKERDA LPTQ SULUT MANTAPKAN KABUPATEN SANGIHE TUAN RUMAH MTQ 2020

Written By Jansen Tongkotou on Senin, 02 September 2019 | 20:59


Pengurus LPTQ SULUT dan Perwakilan Pemkab Kep. Sangihe


SULUT KOMENTAR.  Rapat Kerja Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sulawesi Utara Tahun 2019 di Swessbel Hotel Manado (2/9-2019.  Menetapkan MTQ 2020 tingkat Propinsi Sulut mendatang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Sangihe sebgai tuan rumah.

Demikian disampaikan Ketua Umum LPTQ Propinsi Sulawesi Utara, Hi. Herson Mayulu, dalam arahan penutupan Rakerda LPTQ 2019.

Menurut Mayulu, sebelumnya ada Dua Daerah yang mengajukan permohonan sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ Tahun 2020, yaitu Kabupaten Bolmong Timur dan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dipilihnya Sangihe menurutnya, karen diminta langsung oleh Bupati Sangihe, Yabes Gaghana, sekaligus menunjukkan keseriusan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Propinsi Sulawesi Utara.

Dalam arahan selanjutnya, Mayulu, mengusulkan agar Uang sebgai hadiah para pemenang langsung diserahkan kepada peserta pemenang lewat rekening Bank.  Jadi tidak lagi diserahkan melalui pengurus atau pendamping rombongan utusan Kab./Kota, agar benar-benar uang tersebut menjadi pendorong bagi anak-anak untuk lebih mendalamin Qur'an.

Assisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. Irklis Sombaunaung, yang turut hadir mewakili Bupati. Menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih atas kepercayaan pengurus LPTQ Sulut kepada Pemerintah dan rakyat Sangihe menjadi tuan rumah MTQ Tingakat Sulawesi Utara yang rencana dilaksnakan pada bulan April 2020 mendatang.

Pihak Pemkab dan rakyat Sangihe dengan tangan terbuka menerima semua delegasi MTQ seluruh Kabupaten dan Kota se Sulut. Nantinya para tamu peserta akan disebar ke rumah-rumah warga disekitar lokasi pelaksanaan Kota Tahuna bagian Timur dan Induk.

Pusat kegiatan MTQ nantinya terpusat di lapangan Pendopo Rumah Dinas Bupati di Kecamatan Tahuna Timur. Sehingga diharapkan para peserta tidak kesulitan menjangkau lokasi kegiatan yang berdekatan dengan hotel dan rumah warga tempat nginap peserata.

Ditegaskan Irklis, ini pesan Bupati, Yabes Gaghana, " Tolong sampaikan kepada Ketua Umum dan pengurus LPTQ se Sulut, Kabupaten Kepulauan Sangihe sangat siap sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Sulut 2020".  Keseriusan ini dibuktikan dengan telah ditatanya anggaran sebesar  Rp. 3 Miliar dalam APBD Pemkap Sangihe. jelasnya.

Hadir dalam Rakerda ini, pengurus LPTQ Sulut, diantaranya, K.H. Abdul Gofur, K.H Latu Kahu, Hi. Abubakar Idrus (Bendahara), Pengurus LPTQ Kab./Kota se Sulut dan seluruh Kakandepag se Sulut.(jansen)




Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google