Pimpinan Definitif Dewan Dilantik, Aldo Ratungalo Pimpin DPRD Bitung 5 Tahun ke Depan

Pimpinan Definitif Dewan Dilantik, Aldo Ratungalo Pimpin DPRD Bitung 5 Tahun ke Depan

Kamis, 19 September 2019

BITUNG KOMENTAR-Paripurna pelantikan pimpinan definitif DPRD Bitung, Kamis (19/9/2019), berlangsung di Ruang Paripurna Kantor DPRD Bitung.
Pelantikan ini ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan terhadap tiga anggota dewan yang dipercaya menjabat sebagai pimpinan DPRD Bitung.

Lima tahun ke depan, DPRD Bitung resmi dipimpin Aldo Ratungalo dari fraksi PDIP.
Sementara wakil ketua I dijabat oleh Kigen Matindas dari fraksi NasDem, dan Supermen Gumolung dari fraksi PKPI.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Bitung Aldo Ratungalo berharap ke depannya anggota dewan dapat menjalankan secara tugas, fungsi dan wewenang secara optimal.
"Kami sadar amanat konstitusi sangat berat. Ke depannya semoga kami bisa membawa amanat rakyat, dan mewujudkan segala aspirasi masyarakat Kota Bitung" ungkap Ratungalo.

Pihaknya juga berharap, ke depannya semua fraksi di DPRD Bitung bisa melupakan perbedaan dan bersatu untuk membawa amanat rakayat.



"DPRD diharapakan mempu menjalin kerja sama, dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," harapnya.

Sementara Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat kota Bitung mengucapkan selamat kepada Aldo N Ratungalo, Kigen Matindas koyoh, Superman Gumolung yang secara resmi telah dilantik sebagai pimpinan DPRD kota Bitung masa jabatan 2019 - 2024.

"Saya meyakini bahwa setiap anggota DPRD kota Bitung telah mengetahui, memahami, dan mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah diharapkan mampu menggagas, mengawal pembangunan daerah dan melakukan pengawasan dengan satu tekat membangun untuk kesejahteraan rakyat kota Bitung," Kata Lomban.

Pada momentum ini saya juga hendak memberikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dewan sementara DPRD kota Bitung yakni bung Geraldi M. E Mantiri SE yang telah menjalankan tugas dengan sangat baik dalam rentang waktu beberapa minggu ini.

Yang menghadiri, Wakil walikota Ir. Maurits Mantiri MM, Forkopimda kota Bitung, pimpinan dan anggota DPRD kota Bitung, Sekretaris daerah kota Bitung DR. Audy Pangemanan AP. M,Si beserta jajaran KPD, dan pemuka agama dan tokoh masyarakat. (Advetorial)