MOUDY LUMINTANG APRESIASI JURUSAN PERHOTELAN Di HUT 65 SMKN-1

MOUDY LUMINTANG APRESIASI JURUSAN PERHOTELAN Di HUT 65 SMKN-1

Selasa, 03 September 2019



MANADO KOMENTAR.  SMK Negeri 1 Manado hari ini, Selasa (3/9-2019) mengsyukuri telah genap 65 Tahun berperan dalam mencerdaskan anak-anak negeri melalui bangku sekolah.

Segenap jajaran SMK Negeri 1 Manado dibawah kepemimpinan Moudy Lumintang, selaku Kepala Sekolah merayakan HUT 65 Tahun SMK N 1 secara sederhana yang diawali ibadah syukur bersama di kompleks sekolah.

Moudy Lumintang, saat memberi sambutan dan arahan, memberi apresiasi setingi-tingginya kepada sejumlah dunia usaha dan industri yang telah melakukan MOU dengan SMKN 1 Manado.

Hal ini bentuk kepercayaan dunia usaha dan industri terhadap kwalitas lulusan SMK N 1 Manado, mampu bersaing dan siap masuk didunia kerja sesuai keahlian masing-masing.

Salah satu yang ditampilkan kemampuan dan kehebatan Jurusan Perhotelan dalam mempresentasikan langkah-langkah menyiapkan ruang tidur hotel berbintang oleh siswa jurusan perhotelan.

Hasil dari presentasi, dapat dilihat secara langsung oleh semua tamu undangan dari dunia usaha dan industri, serta para guru dan siswa SMKN-1 Manado. Hasilnya sungguh luar biasa seperti penataan tempat tidur hotel Bintang Lima.



Moudy Lumintang, sangat terkesan atas kemampuan anak didik SMK N-1 ini, karena menurutnya, Jurusan Perhotelan adalah jurusan yang masih baru di sekolahnya (3 Tahun) namun kemampuan siswa sungguh menakjubkan.

Tentu hal ini telah sejalan dengan program pemerintah dibidang pendidikan vokasional sesuai amanat Inpres No. 9/2016, jelas Moudy.

Lanjutnya, mencapai Usia 65 Tahun SMK N 1 tidaklah semuda membalikkan telapak tangan. Karena arti 65 Tahun itu sama nilainya dengan batu permata Platinum yang bernilai mahal harganya.

Untuk itu di moment ini, Moudy, sangat berharap kwalitas guru dan murid haruslah sejajar dengan nilai tinggi dalam prestasi sebagai mana harga sebuah Platinum.

Namun disadari pulah, kondisi beberapa Jurusan yang perlu perhatian dan menjadi bahan evaluasi agar kedepan tidak masuk salah satu penyumbang tingkat pengangguran lulusan SMK sebagai mana yang dilaporkan Badan Pusat Statistik.

Disampaikan juga, para lulusan SMK N 1 Manado, dimana 80 % tamatan terserap didunia usaha dan industri, 10 % memilih lanjut ke Perguruan Tinggi dan 10 % terjun sebagai wiraswasta, ini telah memenuhi harpan Presiden Joko Widodo, Jelas Moudy Lumintang dengan penuh optimis.(jansen)