Camat Sumampouw Ajak Warga Jajan dan Bernostalgia di Lorpop

Camat Sumampouw Ajak Warga Jajan dan Bernostalgia di Lorpop

Senin, 23 September 2019

BITUNG KOMENTAR-Pemerintah Kota Bitung serius mengubah Lorong Popaya atau biasa disebut Lorpop yang berada di Kecematan Maesa tepatnya depan Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kota Bitung menjadi kawasan kuliner. Hal ini dibuktikan dengan adanya festifal Lorpop yang digelar hari ini hingga enam hari kedepan. Kawasan Lorpo saat ini sudah berubah wajah setelah dulunya dikenal sebagai kawasan lokalisasi atau tempat hiburan malam.

Camat Maesa Sefferson Sumampouw ketika dihubungi Komentar.co.id, Senin (23/9/2019) di lokasi festifal lorpop tersebut mengatakan, untuk mengembangkan ekonomi kreatif di kawasan eks lokalisasi tersebut, pihaknya mengaku telah bekerja sama dengan Kawanua Kuliner (Kawaku) dan seluruh komunitas di Kota Bitung. Dengan adanya sinergi dengan pihak-pihak terkait, ia optimistis Lorpop dengan wajah baru akan merubah mindset imej negatif masyarakat mengenai tempat tersebut.



"Kami sedang bekerja dengan teman-teman komunitas untuk menghidupkan festifal ini. Lorpop sekarang sudah berubah total, kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda tempat ini dari sebelumnya" ujar Sefferson.

Memurut Sefferson, festifal lorpop yang digelar ini merupakan langkah awal, akan dibuat agenda rutin setiap tahun, dipastikan lebih besar dan meriah nantinya.

"Iya, rencana kedepan akan dibuat lebih besar dengan menggunakan lorong sebelah," kata Sumampouw.

Dijelaskan Sumampow, pada festifal lorpop kali ini menyajikan berbagai jenis makanan tradisional Indonesia seperti yang biasa ditemui di pasar atau rumah kopi.  disajikan bermacam macam makanan minuman kue, serta minuma kopi yang beragam rasa. Nantinya juga warga yang menikmati hidangan akan diiringi dengan music band dan penyanyi penyanyi yang luar biasa.

"Saya mengajak kita semua jajan dan bernostalgia lewat makanan di tempat ini," kata Sumampouw. (Ivan)