Buka KKR Oikumene, Walikota Bitung Berharap Ini

Buka KKR Oikumene, Walikota Bitung Berharap Ini

Minggu, 29 September 2019


BITUNG KOMENTAR-Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban SE. M, Si didampingi Ketua TP. PKK. Dra. Khoni Lomban Rawung M,Si membuka KKR oikumene 2019 dalam rangkaian menyambut Hut ke 29 kota Bitung bertempat di lapangan kantor walikota, Jumat (27/9/2019). KKR oikumene diawali dengan Doa bersama oleh tokoh - tokoh agama dari enam agama yang ada di kota Bitung.

Dalam sambutan Lomban menyampaikan,  pemerintah dan masyarakat kota Bitung mengucapkan Terimakasih buat Ps. Henry Hinn bisa datang dari Amerika untuk melayani kota Bitung. Tujuan dari KKR Oikumene yakni untuk kita berdoa bersama sebagai satu bukti bahwa kehidupan antar umat beragama yang ada di kota Bitung menunjukan kerukunan beragama yang selalu terjaga.

"Ini merupakan suatu modal kita membangun kota Bitung untuk NKRI, sangat majemuk didalam menjaga persatuan kerukunan antar umat beragama untuk Bitung yang kita cintai," Kata Lomban.

Iapun berharap, dengan adanya KKR oikumene ini, iman masyarakat kota Bitung semakin bertambah," kota Bitung akan diberkati, dan kehidupan kerukunan umat beragama yang sudah tercipta selama ini akan semakin kuat," ujar Lomban.

Turut hadir, Sekretaris daerah kota Bitung DR. Audy Pangemanan AP. M,Si, Ketua DWP Dr. Rinny Pangemanan - Tinangon, Forkopimda yang diwakili Kapolres Bitung AKBP Stevanus. Tamuntuan SIK bersama Ny. Jein. Tamuntuan, Ps. Daniel Pangu, Pembina P2TM Detje Sarundayang Laoh - Tambuwun, ketua umum P2TM tingkat pusat Vivi Tirayow - Limpudus, wakil ketua P2TM Mieke Kaligis - Sangian, DR. Hendry SE. Msc bersama ibu Feba Affan Supit, artis ibu kota Anjel dan Kezia Karamoy , para pejabat dilingkungan pemerintah kota Bitung. (Ivan)