BUIDA, PIMPIN SERTIJAB KAPOLSEK ESSANG

BUIDA, PIMPIN SERTIJAB KAPOLSEK ESSANG

Jumat, 27 September 2019



TALAUD KOMENTAR. Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) Kapolsek Essang, bertempat di  Halaman Mapolres Kepulauan Talaud , 27/9/2019 Pukul 08.00 wita , bertindak sebagai Irup Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Maria Boki Buida.

Serah terima Jabatan ( Sertijab ) Kapolsek Essang Polres Kepulauan Talaud Berdasarkan Keputusan  Kapolda Sulut, Nomor: KEP/463/IX/2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira dan PNS Polri di lingkungan Polda Sulut.


Adapun Pejabat Yang disertijabkan Yakni
Iptu Dekmar Amor Patria Lerah Jabatan Lama Kapolsek Essang dimutasikan menjadi Kapolsek Poigar Polres Kotamobagu, digantikan oleh *Ipda Andres Tendage* menjadi Kapolsek Essang , yang sebelumnya menjabat sebagai Kasium Polres Kepulauan Talaud.

Kegiatan diawali dengan penyematan tanda jabatan dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru, dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan sumpah jabatan.

Dalam amanat Kapolres, yang dibacakan oleh Wakapolres menjelaskan bahwa , mutasi personel merupakan hal yang biasa namun penting untuk tetap dilakukan, dikarenakan hal tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi.

"Sebagai suatu konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional, disamping itu juga bahwa proses pergantian pejabat di lingkungan Polri adalah sebagai bentuk penghargaan pimpinan Polri kepada personel Polri yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas,dalam amanatnya.

Saya juga menyampaikan Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih  yang sebesar besarnya atas dedikasi dan pengabdian terbaik yang telah ditunjukkan oleh pejabat yang lama.
" Iptu Dekmar Lerah yang telah banyak berbuat, menata dan membenahi satuan Polsek Essang dengan menunjukan loyalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi" Ucapnya.

Dan selanjutnya mengucapkan selamat kepada Ipda Andres Tendage telah dipercayakan pimpinan menjadi Kapolsek Essang.

" Perlu diingat bahwa jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, serta membuat Inovasi dan terobosan kreatif sesuai dengan apa yanv telah digariskan oleh Pimpinan Polri" jelasnya.

Ia pun mengajak semua personil Polri untuk bersinergi, bahu membahu dan saling bekerjasama serta senantiasa menjunjung tinggi semangat integritas, soliditas, loyalitas, dan rasa tanggungjawab dalam melaksanakan tugas.

"Sehingga kedepan kita dapat melaksanakan segala tugas yang dipercayakan kepada kita dengan baik, walaupun diperhadapkan dengan berbagai tantangan dan hambatan yang demikian kompleks," pungkas wakapolres

Kegiatan selesai dan diakhiri dengan Ucapan kesan dan pesan dari pejabat lama dan baru kepada personil yang hadir.


Turut hadir para Pejabat Utama (PJU) Polres Talaud diantaranya Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran , Perwira, Ibu-ibu Bhayangkari, dan personel Polres Kepulauan Talaud.(jansen)