Notification

×

Iklan

Iklan

SMKN 1 LANGOWAN KEMBALI RAIH PRESTASI SISWA

Kamis, 01 Agustus 2019 | 21:20 WIB Last Updated 2019-08-01T13:20:03Z
MINAHASA KOMENTAR - Seperti kata pepatah usang Tak Kenal Maka Tak Disayang.  Inilah SMKN 1 Langowan, Sekolah pinggiran yang hampir terlupakan ternyata menyimpan segudang prestasi siswa. Sekolah yang dipimpin oleh Dra. Sjane Wagey ini berhasil menyaingi prestasi siswa SMA/SMK se Sulut dalam kegiatan seleksi Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 yang disponsori oleh BUMN (WiKA, NINDYA, BKI, DAMRI) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Daerah provinsi Sulawesi Utara bertempat di Best Western The Lagoon Hotel Manado (31 Juli – 1 Agustus 2019). 

Seleksi yang diselenggarakan ini melibatkan 45 siswa SMA/SMK utusan dari kabupaten/kota se Sulut. Seleksi ini meliputi tes akademik, psikotest & wawancara, serta penulisan essay siswa. Kegiatan spektakuler yang menjadi animo cukup besar bagi para siswa mengingat jumlah peserta yang membludak jika dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya.

Setelah melewati perjuangan yang cukup Gesit akhirnya Angel Watania siswa kelas XI Akuntansi berhasil dinyatakan lulus dan terpilih sebagai salah satu wakil SMN Sulut 2019 yang akan berlangsung di Solo, Jawa Tengah pekan mendatang. Tentunya keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan moral dan spiritual dari warga SMKN 1 Langowan.

Hal ini dikemukan oleh Grace Simon, guru pendamping yang juga merupakan juara III Guru Berprestasi dan Berdedikasi SMK provinsi Sulut 2019.

Menurut Grace, ternyata SMKN 1 Langowan tak kalah jagonya dengan sekolah – sekolah lain di Sulut, biar di kaki gunung tapi ternyata punya potensi yang Luar Biasa tak tertandingi.

Tak hanya itu saja namun masih ada prestasi siswa lainnya yang mampu mencuri perhatian masyarakat seperti Paskibraka, Kewirausahaan, Olahraga dan Kesenian baik antarsekolah maupun Kabupaten/Kota. Bravo SMKN1Langowan, SMK Bisa!! (Ferry Otta)
×
Berita Terbaru Update