Simak, Gladi Kotor Pelantikan 30 Anggota DPRD Bitung Periode 2019-2024

Simak, Gladi Kotor Pelantikan 30 Anggota DPRD Bitung Periode 2019-2024

Senin, 05 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR-Dibuka dengan Doa oleh Pastor Paroki Manembo-nembo Ferry Runtu, Gladi kotor pelantikan anggota DPRD Bitung periode 2019-2024 berlangsung,  Senin (5/08/2019) di ruang paripurna DPRD Kota Bitung.

Terpantau Media ini, beberapa anggota Dewan terpilih terlihat kaku dan sedikit tegang saat mengikuti gladi kotor pelantikan yang digelar selama dua kali tersebut.

Kekakuan dan wajah sedikit tampak dari anggota yang memang baru memasuki dunia legislatif. Sedangkan, wakil rakyat incumbent yang terpilih kembali tampak santai karena memang sudah pernah mengalami pelantikan pada periode sebelumnya.


Diketahui, Gladi bersih akan dilakukan kembali pada hari Sabtu nanti dan sesuai dengan jadwal, pelantikan anggota dewan jatuh pada tanggal 12 Agustus 2019 diawali dengan pembukaan rapat paripurna istimewa. Setelah itu proses pelantikan dan pengucapan sumpah atau janji dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Bitung Muhammad Alfi Sahrin Usup,

Selanjutnya, tandatangan berita acara pelantikan dan penyematan lencana jabatan serta penyerahan palu dari Walikota dan Wakil Walikota Bitung. Setelah selesai gladi pelantikan tersebut para anggota DPRD baru berbaris dan melakukan foto bersama. (Ivan)