Headlines News :
Home » » SARANA PERTANIAN JADI PRIMADONA DESA KANONANG EMPAT

SARANA PERTANIAN JADI PRIMADONA DESA KANONANG EMPAT

Written By Master Komentar on Kamis, 01 Agustus 2019 | 00:05


MINAHASA KOMENTAR-Pemerintah Desa Kanonang Empat menjadikan sarana pertanian sebagai primadona. Bagaimana tidak, hamparan lahan garapan atau lahan perkebunan yang cukup luas tak disia-siakan oleh warga setempat untuk dijadikan areal bercocok tanam lewat berbagai macam komoditi pertanian.

Menurut Hukum Tua Desa Kanonang Empat Jemmy Pinatik bahwa sebagian besar aktifitas warga masyarakat di desa yakni sebagai petani.
Olehnya, tak mengherankan jika lahan pertanian yang masuk wilayah kepolisian desa terasa tak ada yang disebut lahan tidur. Hampir semua lahan yang ada dimanfaatkan warga untuk bercocok tanam.

Ketika disinggung tentang adanya program lainnya di desa, Kuntua Jemmy mengatakan, saat ini di desa Kanonang empat sementara dalam tahap penyelesaian bantuan pembangunan rumah. Untuk program tahun 2018 sudah terlaksana penyelesaian sebanyak 20 unit rumah. Pula, di tahun 2019 sementara dilakukan pendataan sekaligus Verifikasi dari pihak pemerintah untuk bantuan tahap kedua bangunan rumah.
“jika permohonan kami dikabulkan pihak instansi tehnis, untuk tahap ada akan terlayani sebanyak puluhan rumah di desa Kanonang Empat,”ungkap Kuntua Jemmy.(Ferry Otta)


Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google