POTONG PITA JADI PENANDA DIRESMIKANNYA BEDAH RUMAH

POTONG PITA JADI PENANDA DIRESMIKANNYA BEDAH RUMAH

Jumat, 09 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR- Mimpi Dua Keluraga di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, yang rumahnya di bedah satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, untuk memiliki rumah layak huni akhirnya terwujud.

Program bedah rumah yang dilakukan oleh Kodim 1310/Bitung, melalui satgas TMMD ke-105, telah selesai dan diserahkan kepada kedua keluarga pemilik rumah yakni Keluarga Mangimbulur Songkaton dan Keluarga Tentero Takapento.

Potong pita menjadi penanda diresmikannya bedah rumah program TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung, (8/8/2019).

Dalam peresmian itu dilakukan oleh Camat Ranowulu Diana E. Sambiran, SH, M.A.P, dan nampak hadir diantaranya Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Jullen T. Kasihaeng, Lurah Kel. Duasudara Lucky Runtuwene, S.Sos, Kapolsek Ranowulu Iptu Wayan B, Babinsa Kel. Duasudara Serka Djames Posumah, Bhabinkamtibmas Kel. Duasudara Aipda Ivan P. Sangkay, Ketua Jemaat Pdt. Karla Sumilat Kalalo, S.Th, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kel. Duasudara.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, berpesan kepada Kedua Keluarga penerima bantuan tersebut, untuk menjadikan rumah pemberian TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung dan Pemerintah kota Bitung, agar bermanfaat.

"Kita berharap rumah yang selesai dibedah oleh satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung ini, kiranya ini dapat digunakan dan bermanfaat bersama keluarga yang tinggal. Rumah yang telah kita bedah hendaknya dirawat dan dipergunakan dengan baik, semoga bermanfaat dan membawa rejeki bagi keluarga yang tinggal," pesan Dandim.

Rumah semi permanen dengan ukuran 6 x 7,5 meter dan lantai keramik tersebut sudah siap untuk dihuni bersama kedua keluarga tersebut.

"Mau bangun sendiri dari mana uangnya, saya ini buruh kasar. Kalau sedang kerja dapat uang, kalau tidak kerja tidak dapat uang. Makanya, bersyukur sekali punya rumah bagus dan berlantai keramik. Seperti rumah orang pada umumnya," ucapnya bahagia.

Dirinya mengatakan, tidak menduga mendapatkan rezeki melimpah lantaran melihat huniannya selesai direnovasi.

"Bukan hanya rumah yang dibangunkan gratis, listrik pun juga telah dipasang. Saya dan keluarga, tinggal masuk dan menghuni rumah tersebut," jelasnya terharu.