PEMBANGUNAN BIDANG KEROHANIAN, SALAH SATU SASARAN NONFISIK TMMD

PEMBANGUNAN BIDANG KEROHANIAN, SALAH SATU SASARAN NONFISIK TMMD

Minggu, 04 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR - Selain pembangunan fisik, kehadiran Program TMMD juga melaksanakan ceramah agama seperti yang dilakukan salah satu anggota Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di Masjid Al'Muhajirin Kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu, (2/8/2019).

Di Minggu terakhir kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung, Satgas TMMD melakukan pembinaan membangun jiwa religius.

Kegiatan non fisik ceramah agama ini dihadiri warga dan satgas TMMD Kodim 1310/Bitung yang beragama muslim, yang dilaksanakan usai Shalat Isya berjamaah.

Dikatakan Kapten Inf Sunaryo, Pasiter Kodim 1310/Bitung, Kegiatan TMMD ini merupakan kegiatan yang bernilai ibadah. Selain membangun secara fisik berupa pembangunan infrastruktur, TMMD juga dengan aktif membangun rohani warga masyarakat di sekitar lokasi TMMD.

"Dengan menyelanggarakan ceramah agama, TMMD melakukan upaya untuk meningkatkan keimanan bagi personel Satgas maupun warga setempat," paparnya.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, bahwa keberadaan Satgas TMMD Kodim 1310/Bitung ini selain pengerjaan sasaran fisik atau pembangunan infrastruktur, pihaknya juga melaksanakan berbagai penyuluhan dan salah satu diantaranya adalah ceramah agama sebagai salah satu sasaran non fisik TMMD 105.

"Penyuluhan agama ini sangat penting, karena masuk dalam program non fisik. Jadi harus dilaksanakan sebaik mungkin untuk menambah keyakinan, atau pengetahuan agama kita bersama," tandasnya.