Notification

×

Iklan

Iklan

OPTIMIS CAPAI TARGET. LITA KUMAAT MINTA WAJIB PAJAK BAYAR TEPAT WAKTU

Selasa, 06 Agustus 2019 | 22:32 WIB Last Updated 2019-08-06T14:32:13Z
LITA KUMAAT
MANADO KOMENTAR-Badan pendapatan daerah (Bapenda) Kota Manado terus menggenjot pendapatan memasuki triwulan ke-3. Itu karena Bapenda kembali mendapat kenaikan pendapatan lewat APBD-Perubahan, bahkan semua bidang terus digenjot, guna  mencapai target yang sudah ditetapkan, termasuk PBB dan BPHTB.

Kepala Bidang PBB dan BPHTB Yulita Youlanda Kumaat, kepada komentar mengatakan, realisasi pendapatan khusus di bidang PBB dan BPHTB belum maksimal, itu sebabnya Kumaat meminta kesadaran masyarakat untuk membayar pajak tepat waktu.
Selain itu, Kumaat juga menghimbau, agar pihak pemerintah kecamatan, kelurahan serta aparat di setiap lingkungan, agar terus mensosialisasikan kepada warga mengenai pentingnya membayar pajak.

“Peran pemrintah, baik kecamatan, kelurahan hingga lingkungan akan sangat membantu. Jadi perlu ada sosialisasi yang dilakukan secara berkesinambungan. Artinya, perlu terus diingatkan mengenai pentingnya membayar pajak,”ujar Lita biasa ia disapa.

Ditegaskan Lita, bahwa batas waktu untuk membayar pajak tanggal 30 September dan jika terlambat maka wajib pajak akan dikenakan denda.”Saya perlu ingatkan, bahwa jika terjadi keterlambatan pembayaran, maka wajib pajak akan dikenai sanksi atau denda. Dan untuk menghindari denda tersebut, maka wajib pajak harus membayar tepat waktu,”tegas Lita.
Kendati begitu Lita optimis, bahwa diakhir tahun nanti, Bapenda dapat merealisasikan pendapatan sesuai dengan target yang sudah ditetapkan lewat APBD-Pertubahan tahun 2019.
“Kita tidak hanya bicara soal triwulan pertama hingga triwulan keempat, karena target pertriwulan sudah menjadi kewajiban untuk direalisasikan, mengingat hal itu berkaitan dengan berbagai kegaitan pemerintah yang dibiayai oleh sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),”tandasnya.(jose)

×
Berita Terbaru Update