KOMUNITAS MOTOR IKUT MERIAHKAN UPACARA PENUTUPAN TMMD

KOMUNITAS MOTOR IKUT MERIAHKAN UPACARA PENUTUPAN TMMD

Jumat, 09 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR - Berbagai stand dan komunitas berpartisipasi dan memeriahkan Upacara Penutupan TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, bertempat di Lapangan Bola Sari Cakalang Kelurahan Madidir Ure Kecamatan Maesa Kota Bitung, (8/8/2019).

Seperti terlihat di lapangan ada stand penjualan tanaman ikan kaleng, stand Sembako, stand kerajinan tangan (home industry) dan tidak ketinggalan komunitas motor matic.

Pemilik stand kerajinan tangan, mengatakan dirinya memanfaatkan kegiatan penutupan TMMD ini sebagai kesempatan untuk menawarkan usaha yang dia geluti kerajinan tangan yang sudah dirintis sejak 5 tahun lebih.

Menurut warga yang merupakan asli Bitung ini, usaha yang dia geluti saat ini, awalnya hanya sebagai hobi, kemudian dipelajari dan sekarang menjadi usaha yang menjanjikan.

Terkait pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara yang ditutup hari ini (8/8), dirinya mengapresiasi kerja Pemerintah Kota Bitung dan Kodim 1310/Bitung dalam mewujudkan kebutuhan masyarakat dalam membuatkan infrastruktur seperti jalan dan yang lainnya.

"Pembuatan akses jalan sangat bermanfaat buat aktifitas warga," ungkapnya di tengah kesibukan meladeni penawaran yang dilakukan warga di stand yang dia jaga.

Ada juga komunitas kendaraan bermotor seperti komunitas Matic Bitung atau yang lebih dikenal dengan Asosiasi Motor Community Bitung (AMCB)

Pencetus AMCB ini mengatakan sangat senang dapat hadir pada upacara penutupan TMMD ini.

"Kami sangat mendukung program TMMD yang dilaksanakan TNI dan berharap dapat dilakukan di wilayah lainnya di Bitung yang memang membutuhkan akses pembangunan infrastruktur," ungkapnya.

Komunitas ini sangat mengapresiasi peran TNI, kebersamaan TNI dan masyarakat yang selama ini sudah berjalan baik dan dirasakan masyarakat agar tetap dipelihara kesinambungannya dan ditingkatkan.