HASIL PELAKSANAAN TMMD DIHARAP MAMPU CAPAI PENINGKATAN PEREKONOMIAN

HASIL PELAKSANAAN TMMD DIHARAP MAMPU CAPAI PENINGKATAN PEREKONOMIAN

Minggu, 11 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR - Program TMMD ke-105 TA. 2019 yang telah dilaksanakan Kodim 1310/Bitung mulai hari tanggal 10 Juli 2019 hingga tanggak 08 Agustus 2019 tersebut, bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Peningkatan kesejahteraan dilakukan TMMD melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun sasaran non fisik, guna memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Sasaran TMMD seperti perintisan jalan, pembuatan plat duicker, bedah rumah, pembuatan kantor tiga pilar serta penimbunan halaman sekolah, tidak hanya dilakukan TNI semata, namun juga melibatkan masyarakat dan instansi terkait.

Alasan pemilihan lokasi sasaran TMMD ke-105 tahun 2019 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu, karena infrastruktur jalan yang menghubungkan ke desa lain dalam satu Kecamatan serta akses menuju lahan perkebunan masih jalan setapak serta sulit dilalui. Dan apabila saat musim penghujan tiba kondisi jalan tidak bisa dilewati karena licin.

Sehingga dalam kesempatan tersebut, Walikota Bitung dan Dandim 1310/Bitung segera meninjau secara langsung di lokasi sasaran TMMD. Walikota berharap hasil pelaksanaan TMMD tahun ini dapat mencapai peningkatan perekonomian serta bermanfaat untuk masyarakat.