HARI INI 24 ANGGOTA DPRD MANADO JADI MASYARAKAT BIASA

HARI INI 24 ANGGOTA DPRD MANADO JADI MASYARAKAT BIASA

Minggu, 11 Agustus 2019

MANADO KOMENTAR-Meskipun belum diberhentikan dengan hormat lewat Seurat keputusan, namun Terhitung hari ini, Senin (11/08/2019), sebanyak 40 pimpinan dan Anggota DPRD Manado sebagaimana diatur lewat undang-undang telah habis masa periodenya.

Menariknya, dari 40 Anggota DPRD yang telah habis masa baktinya, ada 14 Anggota yang akan kembali dilantik sebagai Anggota Dewan yang terhormat, sebab dalam Pileg beberapa waktu lalu, mereka kembali dipilih oleh rakyat, sementara 22 anggota lainnya akan kembali menjadi rakyat biasa dan menggeluti usaha mereka masing-masing.

Sementara dua anggota lain diantaranya dr Richard Sualang, naik satu tingkat ke DPRD Propinsi Sulut bersama satu anggota yang didusung partai Nasdem.
Dari pantauan wartawan komentar, ada beberapa wajah baru diantaranya, Miikel Towoliu, Suharto Ishak Kiu dan Nanses Meike Rakian. Sementara para Incumben diantaranya, Noortje Van Bone, Benny Parasan, Sonny Lela, Lilly Binti, Lilly Walanda dan Vanda Pinontoan.
Rencananya ke-40 calon Anggota DPRD Manado itu, akan dilantik tanggal 14 Agustus mendatang, lewat gelaran rapat paripurna Istimewa.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Dewan Kota Manado, Steven Rende. SH. M.Si.”Jadi sesuai jadwal,  pelantikan 40 Calon Anggota DPRD Manado terpilih akan dilantik pada tanggal 14 Agustus mendatang. Jadi saat paripurna istimewa mendangarkan pidato kenegaraan Presiden RI Pak Joko Widodo, akan dihadiri oleh Pak Walikota, Wawali, Sekretaris Kota dan 40 Anggota DPRD Manado, periode 2014-2019,”tandas Rende.(jose)