GUNA TINGKATKAN IMAN DAN TAQWA WARGA, SATGAS RENOVASI SARANA IBADAH

GUNA TINGKATKAN IMAN DAN TAQWA WARGA, SATGAS RENOVASI SARANA IBADAH

Selasa, 06 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR - Dengan perehaban sarana ibadah oleh satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Apela Satu, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, diharapkan dapat meningkatkan iman dan takwa masyarakat.

"Dengan adanya Sarana dan Prasarana ibadah yang baik, akan menjadikan masyarakat lebih semangat untuk beribadah," ungkap Lettu Inf Amal Sipu selaku koordinatir perehaban rumah pastori gereja.

Sarana ibadah yang baik tentunya akan meningkatkan minat masyarakat untuk rajin beribadah. Tidak hanya untuk beribadah saja, tempat tersebut juga dapat dijadikan sebagai pusat kegiatan masyarakat tentunya dalam kegiatan yang positif yangberbauh kerohanian.

"Dengan meningkatnya iman dan takwa masyarakat akan mampu menghadapi problema dan tantangan dalam menjalani kehidupan modern yang semakin kompleks. Masyarakat akan terhindar dari hal-hal negatif akibat pengaruh dari budaya luar yang tidak baik," imbuhnya, (5/8/2019).

Terpisah Lurah Apela Satu Ibu Engelina Manansang, sangat mendukung serta membantu mensukseskan program TMMD yang dilaksanakan di desanya. Dia mengakui secara geografis desanya cenderung terpencil atau jauh menuju pusat kota.

''Mudah-mudahan program ini berkesinambungan serta berkelanjutan, dengan harapan pembangunan renovasi sarana ibadah ini, bisa meningkatkan iman dan taqwa masyarakat,'' ucapnya.