DUA UNIT RUMAH TIDAK LAYAK HUNI SELESAI 100 PERSEN

DUA UNIT RUMAH TIDAK LAYAK HUNI SELESAI 100 PERSEN

Sabtu, 03 Agustus 2019



BITUNG KOMENTAR- TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung menyisihkan program bedah rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung. Program ini, dimaskudkan untuk memberi kebahagian bagi warga sasaran agar hidup lebih layak.

Proses pengerjaan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Keluarga Mangimbulur Songkaton, progresnya sudah mencapai 100 persen. Sama halnya dengan bedah rumah milik Keluarga Tentero Takapento, juga sudah selesai 100 persen.

Program ini dilaksanakan oleh satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di Lingkungan 1 RT 01 Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu.

Komandan Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, menyampaiakan bahwa, rumah yang telah selesai dibedah tersebut merupakan target yang telah dirancang sebelumnya, sudah memenuhi hasil yang maksimal.

"Untuk pencapaian pembangunan RTLH dalam program TMMD ini juga sudah menembus perencanaan awal, hal ini dibuktikan dalam RTLH sebanyak dua unit yang sudah selesai dengan mencapai 100 persen," ungkap Dansatgas, (2/8/2019, saat ditemui.

Sementara itu pemilik rumah mengaku sangat senang dengan bantuan tersebut seolah mendapat berkah yang luar biasa di bulan ini.

"Saya tidak mengira, kalau rumah saya akan jadi sebagus ini, inipun tidak disangka-sangka, hanya Tuhan lah yang tahu tentang rahasia-NYA, dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada bapak Tentara Satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung ini yang telah menyulap rumah saya hingga sebagus ini, dan mudah-mudahan apa yang dikerjakan oleh satgas TMMD dan pemerintah Kota Bitung akan membawa berkah untuk keluarga saya," ucapnya.