BUPATI MINSEL CEP IKUT PARIPURNA ISTIMEWA MENDENGARKAN PIDATO PRESIDEN RI

BUPATI MINSEL CEP IKUT PARIPURNA ISTIMEWA MENDENGARKAN PIDATO PRESIDEN RI

Jumat, 16 Agustus 2019

AMURANG KOMENTAR-DPRD Kabupaten Minahasa selatan (Minsel), menggelar rapat paripurna istimewa, dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo, Jumat (16/08/2019).


Rapat Paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan itu, dihadiri Bupati, para anggota DPRD, Wakapolres Minsel, Perwira Penghubung, perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Amurang, Ketua Pengadilan Negeri Amurang dan Sekdakab dan para undangan lainnya.
Dalam pidato Presiden Jokowi di Nota Keuangan RAPBN 2020, mengajak kita semua bangsa Indonesia, agar mulai hari ini,


mulai saat ini, mulai detik ini, kita gerakkan seluruh sumber daya ekonomi Indonesia untuk mewujudkan lompatan-lompatan kemajuan. Kita buktikan, bahwa Indonesia memang layak dan mampu menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia. Kita tunjukkan, bahwa ekonomi Indonesia dapat tumbuh sekaligus memberikan rasa keadilan. Kita wujudkan ekonomi Indonesia yang menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.


Dikatakan Presiden Joko Widodo, Indonesia Maju bukan hanya karya Presiden dan Wakil Presiden, bukan hanya karya lembaga eksekutif lembaga legislatif ataupun yudikatif saja. Tetapi keberhasilan Indonesia juga karya pemimpin agama, budayawan dan para pendidik.
Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutannya mengatakan kiranya melalui peringatan Hari Kemerdekaan untuk meningkatakan semangat terus bekerja.

“Saya mengajak kita semua untuk terus mengembangkan diri menjadi SDM Indonesia yang unggul, sehingga mampu membawa negeri ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran,” tutur Bupati Christiany Paruntu.
Dalam rapat Paripurna tersebut, juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan KUA dan PPAS anggaran Perubahan tahun Anggaran 2019.(Ren)