Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Kota Bitung Gelar Rapat Paripurna, Dengarkan Pidato Presiden RI

Jumat, 16 Agustus 2019 | 22:08 WIB Last Updated 2019-08-16T15:26:38Z


BITUNG KOMENTAR-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung, menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, pidato dalam rangka penyampaian pengantar keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2020 beserta nota keuangan dan dokumen pendukungnya, Jumat (16/8/2019).

Rapat paripurna istimewa yang digelar di  DPRD tersebut dipimpin langsung oleh Ketua sementar DPRD Kota Bitung, Geraldy Efraim Matias Mantiri, SE.  Serta turut dihadiri oleh Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, Kapolres AKBP Bitung Stefanus Michael Tamuntuan, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, Dansatrol Bitung Kolonel Laut (P) Djoko Prijatin, Danyon Marhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Nandang Permana Jaya.


Selain itu, rapat istimewa tersebut juga dihadiri juga oleh anggota DPRD Kota Bitung yang serius mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo.


Diketahui, Pembacaan pidato sehari menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Indonesia merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Penyampaian pidato kenegaraan ini di depan sidang bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dalam Rapat Paripurna mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI Ir Joko Widodo ( Jokowi ) di bagi dalam tiga bagian yaitu pukul 8.30 WIB soal Pidato Sidang Tahunan, pukul 10.20 WIB Pidato Kenegaraan dan 14.00 WIB Pidato membacakan Nota Keuangan dan juga sidang tahunan dipaparkan laporan kinerja lembaga-lembaga negara yang dibacakan oleh Presiden.


Acara sidang sendiri dilaksanakan di gedung Paripurna DPRD Kota Bitung, Sulawesi Utara, yang dimulai pukul 09.00 sampai pukul 16:00 Wita. (Advetorial/Ivan)

×
Berita Terbaru Update