TMMD KODIM 1310/BITUNG AKAN TINGKATKAN SWASEMBADA PANGAN

TMMD KODIM 1310/BITUNG AKAN TINGKATKAN SWASEMBADA PANGAN

Rabu, 17 Juli 2019



BITUNG KOMENTAR- Jalan akses perekonomian warga Duasudara dan sekitarnya yang sedang dikerjakan proses pembangunanya oleh Kodim 1310/Bitung merupakan program unggulan pada pelaksanaan kegiatan TMMD ke-105 Tahun 2019 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Hal ini dikarenakan sarana jalan ini sangat menunjang aktivitas pertanian, dan mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, Kodim 1310/Bitung melalui TMMD 105 telah melakukan beberapa langkah untuk mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan.

Langkah tersebut, kata Dandim diantaranya memfasilitasi plat duicker untuk memperlancar air sungai mengaliri perkebunan, hingga melaksanakan pembangunan akses jalan menuju perkebunan warga.

"Dengan didukung jalan yang berkualitas, harapannya para petani di Kelurahan Duasudara dapat meningkatkan perluasan area tanam dan meningkatkan produktifitas hasil bumi warga," ujar Dandim.