Headlines News :
Home » » TMMD KE-105 MEMBANGUN DAERAH TERTINGGAL DI KOTA BITUNG

TMMD KE-105 MEMBANGUN DAERAH TERTINGGAL DI KOTA BITUNG

Written By Dhivan Awondatu on Rabu, 31 Juli 2019 | 10:16




BITUNG KOMENTAR - Tujuan TMMD dalam membangun infrastruktur, ingin mempercepat daerah-daerah yang perlu prioritas, karena tidak semua daerah tersebut aksesnya sudah baik. 

TMMD dilakukan pada daerah yang terisolir, daerah yang tertinggal dan sulit infrastruktur. Dengan adanya program ini, hasilnya akan maksimal bagi daerah tersebut untuk menjadi lebih maju lagi sebab daerah terpencil seperti di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung ini, banyak kontraktor yang tidak berani karena dari segi keamanan kurang terjamin.

Letnan Kolonel Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. selaku Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, mengatakan bahwa Kelurahan Duasudara ini daerah terpencil, banyak yang tidak berani, jadi dengan adanya TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung ini masyarakat akan terbantu.

Program TMMD ini dulunya disebut AMD, lalu kemudian berganti namanya menjadi TMMD, kegiatan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat daerah terpencil untuk perkembangan daerah tersebut.

Lanjut Dansatgas mengatakan, sasaran TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung seutuhnya hanya unutk mensejahterkan masyarakat di daerah tertinggal, seperti membuat jalan baru sepanjang 4.4 Km di Kelurahan Duasudara, membuat plat duicker, pembuatan kantor tiga pilar, penimbunan halaman sekolah dan bedah rumah sebanyak 2 unit serta kegiatan non fisik berupa sosialisasi Bela Negara dan wawasan Kebangsaan, pertenakan dan pertanian, Sosialisasi kehutanan dan perkebunan, Kesehatan dan KB, dan lain sebagainya, jelasnya.
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google