TMMD BUKTI NYATA KEPEDULIAN TNI KEPADA RAKYAT

TMMD BUKTI NYATA KEPEDULIAN TNI KEPADA RAKYAT

Kamis, 11 Juli 2019

BITUNG KOMENTAR-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310 / Bitung, resmi dibuka Walikota Bitung, Maximillian Lomban, Rabu (10/7/2019).

Upacara pembukaan TMMD yang digelar di Lapangan Stadion Dua Sudara Kota Bitung yang turut dihadiri Komandan Korem (Danrem) 131 / Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Aster Kasdam XIII / Merdeka, Kolonel Kav Haris Bakara, Para Kasi Korem, Forkopimda Kota Bitung serta Para Dandim jajaran Korem 131 / Santiago dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana.

Dalam sambutannya, Walikota Bitung menyampaikan terimakasih kepada TNI khusus Korem 131 / Santiago yang telah mengalokasikan kegiatan TMMD di Kota Bitung.

Menurutnya, TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dapat membangun karakter masyarakat melalui pembangunan infrastruktur dan terciptanya manfaatunggalan TNI-rakyat.

"Ini merupakan bukti nyata dari kepedulian TNI kepada rakyat," ujar Lomban sapaan akrab Walikota Bitung.

Ditempat yang sama, Danrem 131 / Santiago Brigjen TNI, Joseph Robert Giri mengatakan, kegiatan TMMD ini selain membangun infrastruktur, juga berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Selain membangun infrastruktur, TMMD juga berupaya memantapkan kesadaran masyarakat berbangsa, bernegara, bela Negara dan disipilin Nasional. Menjadi satu kekuatan dalam bingkai NKRI," kata Robert sapaan akrab Danrem 131 / Santiago.

Diketahui, program TMMD ke-105 dipusatkan di Kelurahan Dua Sudara, Desa Apela 1 dan Desa Apela 2, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung. Dengan sasaran pembuatan jalan sepanjang 4,400 Km dengan lebar 6 meter.