TIM KESEHATAN POSKO TMMD KE-105 DATANGI RUMAH WARGA YANG SAKIT

TIM KESEHATAN POSKO TMMD KE-105 DATANGI RUMAH WARGA YANG SAKIT

Kamis, 25 Juli 2019

BITUNG KOMENTAR- Tim kesehatan satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Kopda Iwan Lete, A.Md, Kep, Petugas Kesehatan Puskesmas Danowudu Kecamatan Ranowulu Ibu Justin Lumi, A.Md, Kep, melaksanakan anjangsana dari rumah ke rumah warga yang sakit di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (24/7/2019).

Pasiter Kodim 1310/Bitung Kapten Inf Sunaryo mengatakan, tujuan anjangsana Tim kesehatan TMMD ke-105, untuk melakukan pemeriksaaan dan pengobatan kepada warga yang sakit. Ia juga menyebutkan, Satgas TMMD dan Tim kesehatan sengaja mendatangi langsung rumah warga yang sakitnya sudah parah dan tidak bisa datang ke posko.

"Pemeriksaan yang dilakukan dari rumah ke rumah tersebut, karena warga yang sakit tidak bisa datang ke Pos kesehatan yang berada di Posko TMMD," ujar Pasiter.

Kegiatan yang kita lakuklan ini menurutnya, merupakan salah satu rangkaian kegiatan TMMD ke-105 yakni sebagai program penyuluhan kesehatan untuk warga.

Dikatakannya,  pada kesempatan tersebut, pihaknya sudah mengunjungi dua warga yang sakit yaitu, Oma Netty Supit (88), keluhan nyeri kaki akibat jatuh, dan Oma Geyse Kuhu (63), kontrol tensi, dengan keluhan sering pusing.

"Kegiatan pengobatan gratis pintu ke pintu akan dilaksanakan setiap harinya untuk membantu masyarakat yang sakit. Dan bagi warga yang mau berobat ke dokter terkendala dengan jauh serta biaya, disilahkan datangi Pos kesehatan di Posko TMMD Kelurahan Duasudara," katanya.