SATGAS TMMD KE-105 KODIM 1310/BITUNG, BERIKAN LAYANAN KESEHATAN GRATIS BAGI WARGA DUASUDARA

SATGAS TMMD KE-105 KODIM 1310/BITUNG, BERIKAN LAYANAN KESEHATAN GRATIS BAGI WARGA DUASUDARA

Kamis, 25 Juli 2019



BITUNG KOMENTAR- Tim Kesehatan (Timkes) Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di sekitar sasaran pembangunan fisik TMMD, (24/7/2019).

Timkes Satgas TMMD 105 diawaki oleh Kopda Iwan Lete, A.Md, Kep. yang merupakan personel Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Manado. Mereka selain memberikan pelayanan kesehatan ke anggota Satgas juga kepada masyarakat umum. Setiap hari keduanya selain memiliki pos di Posko TMMD, juga secara aktif berkeliling di seputar lokasi TMMD untuk mencari warga yang membutuhkan bantuan tenaga kesehatan.

Keberadaan Timkes Satgas TMMD 105 ini rupanya mendapatkan tanggapan positif masyarakat, yang memanfaatkannya untuk berobat secara gratis, seperti yang dilakukan Gesye Kuhu (63), warga Kelurahan Duasudara Kecamatan ranowulu Kota Bitung, (24/7/2019).

Ia mengaku sering mengalami pusing-pusing dan kebetulan rumahnya didatangi Timkes. Setelah dilakukan pemeriksaan, ia diberi obat-obatan dan vitamin guna memulihkan kesehatannya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD 105 Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. menjelaskan bahwa dalam struktur organisasi Satgas terdapat Timkes yang berfungsi memberikan pelayanan kesehatan bagi personel Satgas.

"Namun pada pelaksanaannya di lapangan, kita juga memberikan pelayanan kepada masyarakat, sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi kita kepada masyarakat yang telah menerima kehadiran kita di lokasi TMMD," jelasnya.