SATGAS PEMBERSIHAN DAN PENATAAN KEMBALI LOKASI SASARAN FISIK TANGGUL HALAMAN SEKOLAH

SATGAS PEMBERSIHAN DAN PENATAAN KEMBALI LOKASI SASARAN FISIK TANGGUL HALAMAN SEKOLAH

Selasa, 23 Juli 2019



BITUNG KOMENTAR- Selesaikan pembangunan tanggul penahan tanah di halaman sekolah SD GMIM 5 Kelurahan Duasudara, Kecamatan Ranowulu, Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung menata kembali serta membersihkan sekitar lokasi pengerjaan, (23/7/2019).

Menurut Serka Djems Posumah anggota satgas TMMD, halaman sekolah adalah suatu kebutuhan guna menunjang proses belajar mengajar di sekolah.

"Di sekolah kan banyak fasilitas yang diperuntukan khusus untuk menunjang kegiatan siswa. Jika fasilitas itu rusak karena alam atau disengaja, maka yang rugi adalah sekolah itu sendiri," ujar Djems.

Lanjutnya, kegiatan pembangunan tanggul untuk penahan tanah halaman sekolah yang digagas dan dilaksanakan TNI juga merupakan salah satu kepedulian dan komitmen TNI menyiapkan generasi penerus bangsa.

"Pembangunan tanggul untuk halaman sekolah yang dilakukan TNI untuk memproteksi generasi muda adalah langkah yang tepat karena bangsa ini ke depan akan diwariskan kepada mereka," terangnya.

Dia berharap kegiatan-kegiatan TNI yang berdampak langsung pada proses penyiapan Sumber Daya Manusia Indonesia yang handal terus ditingkatkan.