Progres Kegiatan TMMD Ke-105 Kodim Bitung di Duasudara Mencapai 45 Persen

Progres Kegiatan TMMD Ke-105 Kodim Bitung di Duasudara Mencapai 45 Persen

Minggu, 07 Juli 2019

BITUNG KOMENTAT - Pra TMMD yang dipusatkan di Kelurahan Duasudara itu sudah dilakukan sejak 24 Juni lalu. Progres atau perkembangan pembangunan fisik Pra TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, kini mencapai 45 persen.

Seperti pantauan tim ke lokasi, pekerjaan fisik pembukaan jalan baru yang menghubungkan Duasudara dengan Apela I dan Apela II itu dikerjakan dengan panjang 4,4 Km dan lebar 6 m, (6/7/2019).

Dengan kondisi pasir dan bebatuan, pembongkaran jalan baru ini dibantu dua unit alat berat Exavator untuk melanjutkan pekerjaan tersebut. Setiap harinya, satgas TMMD Kodim 1310/Bitung mengerahkan 15 orang personil ke lokasi dan dibantu masyarakat setempat 10 orang untuk mengerjakan pekerjaan fisik dari Pukul 08.00 s.d 17 00 Wita.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengajak insan pers, baik media cetak, online dan elektronik di Alor untuk ikut mensukseskan program TMMD tersebut.

Ia menyebut, sebelum puncak kegiatan TMMD, perlu dilakukan sosialisasi karena merupakan hajatan bersama.

"Melalui kegiatan ini, TNI akan lebih dekat dengan pemerintah, rakyat serta semua pihak. Sebab program TMMD adalah bagaimana kita membantu pemerintah dalam mensejahterakan rakyat," jelasnya.

Mantan Danyon 711/Raksatama ini menyebut, kegiatan Pra TMMD 105 di Kelurahan Duasudara telah berlangsung sejak 24 Juni lalu dan selesai pada 7 Juli 2019. Sasaran kegiatan utama yakni pembukaan jalan baru sepanjang 4.400 meter, membangun kantor tiga pilar serta pembangunan plat duicker serta bedah rumah sebanyak dua unit.

"Selain itu, pihaknya juga sedang mengusulkan bantuan beberapa kegiatan seperti penimbunan halaman sekolah SD GMIM 5 dan sasaran non fisik seperti penyuluhan, pelayanan kesehatan, bazar murah, donor darah dan hiburan," ujar Dandim.