PERSONEL SATGAS TMMD KE105 JAGA KEKOMPAKAN DAN KEBERSAMAAN

PERSONEL SATGAS TMMD KE105 JAGA KEKOMPAKAN DAN KEBERSAMAAN

Sabtu, 20 Juli 2019



BITUNG KOMENTAR - Disela-sela kesibukan dalam pengerjaan program TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, anggota Satgas TMMD bersama masyarakat setempat, berbincang serta bersenda gurau sambil menikmati makanan ala kadarnya sebelum mulai bekerja, (20/7/2019).

Personel Satgas TMMD merasa kegiatan makan bersama ini sangat menyenangkan walaupun makanan yang disediakan cukup sederhana.

Namun dengan adanya kebersamaan dan kedekatan antara TNI dengan masyarakat Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, segala kegiatan yang sulit menjadi mudah dan menyenangkan.

Komandan SSK satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng mengatakan saat menyempatkan diri untuk terjun langsung melihat beberapa kegiatan program TMMD diantaranya pengerjaan jalan, pembuatan plat duicker, kantor tiga pilar, bedah rumah dan penimbunan halaman sekolah.

Dia menuturkan, Tim Satgas bersama masyarakat optimis bahwa pengerjaan sasaran fisik TMMD ke-105 akan selesai dengan waktu yang direncanakan.

"Kekompakan anggota Satgas TMMD akan terus dijaga untuk meningkatkan semangat kerja dalam membangun Kelurahan Duasudara," tutunya.

Kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin keakraban dan rasa kebersamaan antara TNI dengan masyarakat sekitar.

"Melalui makan bersama ini juga dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah terwujud bersama masyarakat serta sebagai sarana komunikasi sosial dalam kegiatan program TMMD ke-105," tandasnya.