PEMBUATAN PLAT DUICKER MENGHUBUNGKAN SEGALA ASPEK KEHIDUPAN MASYARAKAT

PEMBUATAN PLAT DUICKER MENGHUBUNGKAN SEGALA ASPEK KEHIDUPAN MASYARAKAT

Selasa, 16 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Kondisi geografis wilayah Kecamatan Ranowulu yang terdiri atas gunung, lembah, dan sungai yang secara fisik memisahkan lokasi tempat tinggal penduduk dengan sekolah, pasar, serta pemukiman lain.

Plat duicker merupakan salah satu infrastruktur dasar yang berfungsi meneruskan jalan melalui suatu rintangan seperti sungai dan lembah sehingga lalu lintas jalan tidak terputus olehnya.

Pemilihan bentuk plat duicker sangat dipengaruhi oleh kondisi dari lokasi jembatan tersebut. Pemilihan lokasi tergantung medan dari suatu daerah dan tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di daerah dengan konstruksi jembatan harus layak dan ekonomis agar segala aspek kehidupan didaerah itu dapat berjalan sama seperti daerah lainnya.

Guna menjawab masalah tersebut, Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-105 (TMMD) yang digelar oleh Kodim 1310/Bitung, secara aktif membangun plat duicker yang terutama diperuntukkan bagi masyarakat di Kecamatan Ranowulu pada umunya dan Kelurahan Duasudara khsusnya.