Patut Diajungkan Jempol Kesederhanaan Prajurit 1310 Bitung Makan Bersama Warga di Lokasi TMMD

Patut Diajungkan Jempol Kesederhanaan Prajurit 1310 Bitung Makan Bersama Warga di Lokasi TMMD

Jumat, 05 Juli 2019

BITUNG KOMENTAR- Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung sangat kompak bersama warga Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, saat di lokasi TMMD, (2/7/2019).

Kekompakan dan kebersamaan tidak saja nampak dalam aktifitas pengerjaan sasaran fisik TMMD, tapi juga nampak saat istirahat yakni waktu istirahat makan siang bersama prajurit Satgas TMMD dengan para orang tua asuh.

Dimana saat ini prajurit Satgas TMMD tinggal sementara selama pelaksanaan TMMD. Hal ini dikatakan Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. melalui rilis tertulisnya pada hari ini.

Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung mengatakan makan bersama merupakan bentuk kebersamaan dan kekompakan TNI dan warga dalam mengisi aktifitas sehari-sehari di lokasi TMMD ke-105 di wilayah Kodim 1310/Bitung.

"Ini menunjukkan bahwa diantara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama yang lain, apa yang mereka lakukan adalah bukti kemanunggalan TNI dan Rakyat, dan hal ini merupakan tujuan utama TMMD," ujarnya.

Sementara salah satu warga Duasudara yang rumahnya menjadi tempat menginap Satgas TMMD, Yuli Rumengkor mengatakan, bahwa makan bersama dengan prajurit dari TNI menjadi suatu kehormatan bagi keluarganya.

Menurutnya memang sebelumnya belum pernah ada prajurit yang makan bersama-sama dirumahnya. Dengan adanya TMMD ini mereka menjadi semakin dekat dengan TNI dan berharap TNI akan tetap ada di tengah-tengah masyarakat.

"Hidangan yang bisa kami sajikan hanya ala kadarnya, tetapi bapak TNI begitu sangat menikmati makanan yang kami hidangkan, kami sangat senang," tuturnya penuh bangga pada Satgas TMMD.