PAGAR DARI BAMBU DIBUAT SATGAS TMMD UNTUK SD GMIM 5 DUASUDARA

PAGAR DARI BAMBU DIBUAT SATGAS TMMD UNTUK SD GMIM 5 DUASUDARA

Rabu, 24 Juli 2019



BITUNG KOMENTAR - Apa yang dikerjakan oleh personel Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung sangat membantu pihaknya dalam melakukan pengawasan terhadap siswa.

Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SD GMIM 5 Kel. Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Victorina H. Pinontoan, S.Pd. saat melihat personel satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung membuat pagar sekolah yang terbuat dari bambu.

"Pagar sekolah  adalah suatu kebutuhan guna menunjang proses belajar mengajar di sekolah. Apalagi saat jam istirahat, banyak siswa yang susah terkontrol," ujarnya.

Menurut dia, di sekolah kan banyak fasilitas yang diperuntukan khusus untuk menunjang kegiatan siswa. Jika fasilitas itu rusak karena ulah orang luar maka yang rugi adalah sekolah itu sendiri.

Dia berharap kegiatan-kegiatan TNI yang berdampak langsung pada proses penyiapan Sumber Daya Manusia Indonesia yang handal terus ditingkatkan.

"Ini juga terkait dengan kesiapan kita menghadapi kompetisi global yang semakin ketat. Dan semua elemen bangsa harus bekerja sama dan saling menguatkan," jelas Victorina.

Ia juga menuturkan pembuatan pagar sekolah oleh Satgas TMMD membantu pihaknya mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Di sekolah kami ini banyak hewan peliharaan yang bebas keluar masuk. Bahkan di halaman sekolah, kotoran hewan menjadi pemandangan yang lumrah," jelasnya.