LAKUKAN PENGAWASAN DAN EVALUASI, TIM WASEV MABES TNI DATANGI LOKASI TMMD KE-105 TA. 2019 KODIM 1310/BITUNG

LAKUKAN PENGAWASAN DAN EVALUASI, TIM WASEV MABES TNI DATANGI LOKASI TMMD KE-105 TA. 2019 KODIM 1310/BITUNG

Selasa, 23 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Kunjungan kerja Wasev Letkol Inf Dedi Safrudin (Paban 4 Ster Mabes TNI) di Posko SSK TMMD ke-105 Tahun 2019 Kodim 1310/Bitung Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Sulawesi Utara, (23/7/2019).

Kunjungan kerja diantaranya melaksanakan pemeriksaan administrasi, wawancara dengan Kadis PUPR dan Dansatgas SSK TMMD ke-105 Tahun 2019,  dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapten Inf Sunaryo (Pasi Ter Dim 1310/Bitung), Lettu Inf Julen T Kasiaheng (Dan SSK TMMD ke-105 Tahun 2019), Ledta Kav E Gansa (Paiops Satgas TMMD ke-105 Tahun 2019), Sdr. Rudy Teno, S.T. (Kadis PUPR Kota Bitung) dan Sdr. Lucky Runtuwene, S.Sos (Lurah Dua Sudara).

Letkol Inf Dedi Safrudin tiba di Posko SSK TMMD ke- 105 Tahun 2019 Kodim 1310/Bitung dan disambut oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S. Sos, Kapten Inf Sunaryo (Pasi Ter Dim 1310/Bitung), Lettu Inf Julen T Kasiaheng (Dan SSK TMMD Ke - 105 Tahun 2019), Ledta Kav E Gansa (Pasiops Satgas TMMD ke-105 Tahun 2019), Sdr. Lucky Runtuwene, S. Sos. (Lurah Dua Sudara).

Dalam penjelasannya, Letkol Inf Dedi Safrudin (Paban 4 Ster Mabes TNI) mengatakan, kegiatan TMMD ke-105 TA. 2019 yang dilaksanakan Kodim 1310/Bitung ini merupakan salah satu sarana dalam rangka membuka jalan agar dapat di manfaatkan oleh masyarakat.

"Diharapkan dalam kegiatan ini kedepan dengan adanya pembukaan jalan tersebut jangan sampai ada kegiatan lain yang dilakukan seperti, ilegal loging maupun dimanfaatkan dengan kegiatan yang lain yang bukan untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu diadakannya pembangunan kantor tiga pilar, agar sarana jalan yang ada untuk kemajuan pertanian masyarakat agar dapat mengangkat taraf hidup masyarakat," jelasnya.

Pada kesempatan itu juga Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S. Sos (Dandim 1310/Bitung) yang selaku Dansatgas TMMD ke-105 TA. 2019, menuturkan, sampai saat ini kami sangat antusias bahkan pengerjaan kami terus dipacu untuk menunjang terlaksananya kegiatan tersebut.

Perintisan jalan saat ini sudah hampir selesai di kerjakan, sedangkan untuk Plat Duicker sudah mencapai 90% sehingga sampai pada saat mendekati penutupan akan rampung 100%. Tentunya kedepan jalan ini dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya sehingga pemerintah nantinya akan mengambil tindakan untuk dilakukan pengaspalan jalan tersebut.

"Perintisan jalan ini juga dapat menunjang untuk kedepannya akan terbuka sarana pariwisata yang ada di kota Bitung, sudah pasti akan menambah pendapatan daerah tersebut," tutur Dandim.

Saudara Rudy Teno, S.T. (Kadis PUPR Kota Bitung) menyampaikan, banyak sekali manfaat yang akan kita dapati terlebih khusus masyarakat, pemerintah daerah kota Bitung tentunya sangat berterimakasih kepada TNI atas pelaksanaan kegiatan ini.

"Tentunya Pemda sangat berharap lewat kegiatan dapat membantu dalam pembangunan infrastruktur yang ada di kota Bitung. Pak Walikota Bitung sangat mendukung bahkan memberikan apresiasi kepada TNI dalam pelaksanaan kegiatan ini," pungkasnya.

Setelah kegiatan pemeriksaan administrasi oleh Letkol Inf Dedi Safrudin (Paban 4 Ster Mabes TNI), dilanjutkan dengan penanaman pohon di lokasi penghijauan di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.