KODIM 1310/BITUNG MENGGELAR BAKTI SOSIAL PELAYANAN KB DAN KESEHATAN GRATIS

KODIM 1310/BITUNG MENGGELAR BAKTI SOSIAL PELAYANAN KB DAN KESEHATAN GRATIS

Senin, 22 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Salah satu bukti kemanunggalan TNI dengan Pemerintah Kota Bitung terus ditingkatkan, salah satunya dalam bentuk pelayanan KB dan Kesehatan Gratis bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kota Bitung, (22/7/2019).

Kegiatan yang digelar Kodim 1310/Bitung dalam rangka pelaksanaan sasaran non fisik TMMD ke-105 TA. 2019 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung yang diperuntukkan bagi warga wilayah Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Sebanyak 60 peserta KB dan pengobatan gratis dilayani oleh tenaga medis terlatih dengan perincian 54 orang perempuan peserta KB NOB dan 5 orang laki-laki peserta KB NOP serta 30 orang mendapatkan Pengobatan Gratis serta pemeriksaan kesehatan sebanyak 100 orang.

Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. selaku Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung menyampaikan, bahwa program kegiatan pelayanan KB Kesehatan dan pengobatan gratis ini diselenggarakan merupakan wujud kepedulian TNI dalam hal ini TMMD ke-105, akan kesehatan bagi warga masyarakat serta membantu program pemerintah dalam mencerdaskan warganya melalui program ini serta ikut memberikan upaya kesadaran warga masyarakat akan pentingnya Kesehatan," jelasnya.

Lebih lanjut Dansatgas mengungkapkan, acara yang rutin digelar setiap tahun ini merupakan penjabaran dari program pemerintah dalam mengatasi permasalahan kependudukan, menekan laju pertumbuhan penduduk serta dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia.

"Diharapkan, kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral oleh beberapa komponen bangsa ini merupakan kegiatan yang strategis dan efektif, baik dilihat dari sisi pembangunan ekonomi, sosial budaya, pertahanan keamanan dan kesadaran berbangsa," tutupnya.