KODIM 1310/BITUNG MELALUI TMMD 105 MERUBAH HARAPAN WARGA JADI KENYATAAN

KODIM 1310/BITUNG MELALUI TMMD 105 MERUBAH HARAPAN WARGA JADI KENYATAAN

Jumat, 12 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Program TMMD merupakan program kebanggan TNI dalam membantu mensejahterakan masyarakat sekaligus mendekatkan TNI dengan Rakyat.

Tugas mulia yang diamanahkan dalam program TMMD itu bertujuan mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan di wilayah tertinggal dan perbatasan.

Melalui program TMMD ini, TNI telah mampu merubah paradigma warga masyarakat yang hidup dan mendiami kawasan terpencil Indonesia.

Kelurahan Duasudara ini merupakan salah satu daerah tertinggal dari desa lainya di Kota Bitung, baik dari segi pembangunan sarana dan prasarana maupun kesejahteraan masyarakatnya.

Gambaran secara umum, warga di desa ini mengandalkan bercocok tanam di kebun sebagai mata pencaharian utamanya. Ada juga sebagian warga yang memelihara hewan ternak seperti kambing, sapi dan babi.

Namun seiring datangnya program TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung ini, sedikit demi sedikit harapan warga Duasudara mulai menjadi kenyataan. Besar harapan yang disampaikan oleh warga Duasudara, agar Program ini dapat membantu percepatan pembangunan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah tempat tinggalnya saat ini.

"Meningkatkan taraf hidup masyarakat, dan menurunkan kemiskinan masyarakat serta menempatkan Kelurahan Duasudara sebagai subjek pembangunan, harap mereka.