KEKOMPAKAN DAN KEBERSAMAAN TIGA PILAR KOTA BITUNG

KEKOMPAKAN DAN KEBERSAMAAN TIGA PILAR KOTA BITUNG

Senin, 22 Juli 2019




BITUNG KOMENTAR - Kekompakkan dan Sinergitas antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung bersama Kepolisian Resor (Polres) Bitung dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1310/Bitung yang tergabung dalam tiga pilar Kota Bitung terlihat di lokasi TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kota Bitung, (22/7/2019).

Kebersamaan dan kekompakan mereka semakin diperkuat lewat kerja sama di tingkat kelurahan, melalui unit-unit terkecilnya, yakni Lurah, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibnas), dan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Rencana inilah yang dihasilkan dalam pertemuan antara jajaran pimpinan tiga pilar di Lokasi TMMD Kelurahan Duasudara, yakni Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, SE, M.Si, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntua, SIK, M.Si, dan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. selaku Dansatgas TMMD ke-105, mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut sangat penting untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan aparat keamanan. Dan dengan dibangunnya sasaran fisik kantor tiga pilar desa, sinergitas Babinsa, Babinsa dan Lurah lebih terjalin baik dalam penyelesaian masalah di desa.

"Sebenarnya yang menjadi ujung tombak keamanan wilayah adalah unit terkecil seperti Lurah, anggota Babinsa, dan anggota Bhabinkamtibmas, oleh sebab itu dengan kekompakkan dan kebersamaan ini kami memberi contoh serta memberdayakan mereka," ujar Dandim.