KEGIATAN TMMD TIDAK HANYA DALAM WUJUD PEMBANGUNAN FISIK

KEGIATAN TMMD TIDAK HANYA DALAM WUJUD PEMBANGUNAN FISIK

Selasa, 30 Juli 2019



BITUNG KOMENTAR - Kemanunggalan TNI dengan rakyat telah terbina beratus tahun lamanya dan menunjukkan capaian yang menggembirakan. Pelaksanaan kegiatan TMMD pada prinsipnya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di daerah.

"Kegiatan TMMD tidak hanya dalam wujud pembangunan fisik, namun dalam bentuk kegiatan lain seperti penyuluhan dan pembekalan wawasan kebangsaan yang mengacu pada pembentukan karakter masyarakat, khususnya generasi muda," papar Kasdim 1310/Bitung, Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt, saat dikonfirmasi.

Jika sebelumnya, pelaksanaan TMMD menurut Kasdim, hanya sekali dalam setahun. Setelah ada usulan ke Komando Atas, pelaksanaan TMMD dilaksanakan dua kali dalam setahun. 

"Dengan bertambahnya jadwal kegiatan TMMD, diharapkan kebutuhan masyarakat terhadap sarana prasarana umum dapat terpenuhi," jelasnya.

Pembangunan infrastruktur jalan bukan sekedar akses penyambung kaki dan tangan, namun lebih dari itu. Idealnya, ada semacam perubahan berarti yang memberi nilai lebih terhadap kehidupan masyarakat sekitar.