KEBERSAMAAN ANGGOTA SATGAS TMMD KE105 DENGA KELUARGA ASUH SEMAKIN TERLIHAT

KEBERSAMAAN ANGGOTA SATGAS TMMD KE105 DENGA KELUARGA ASUH SEMAKIN TERLIHAT

Kamis, 18 Juli 2019




BITUNG KOMENTAR- Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung yang ada di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, tak hanya mewujudkan pembangunan sarana infrastruktur, namun juga berhasil menciptakan keluarga asuh TNI di lokasi TMMD.

Komandan Kodim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. selaku Dansatgas TMMD ke-105 mengatakan bahwa pada pelaksanaan TMMD, kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin terwujud.

"Hubungan masyarakat dan TNI semakin terjalin kuat seiring kehidupan sehari-hari yang dijalani bersama antara aparat militer dan warga di lokasi TMMD," ungkap Dandim, (18/7/2019).

Selama pelaksanaan TMMD, prajurit berinteraksi langsung dengan kehidupan sehari-hari masyarakat bahkan tercipta jalinan keluarga asuh, yaitu keluarga yang diasah, diasih dan diasuh oleh TNI, tambah pejabat Dansatgas tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, bahwa setiap prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD ke-105 ini wajib memiliki orang tua asuh selama pelaksanaan TMMD ini, karena dari sini kemanunggalan TNI-Rakyat akan tecipta dan keakraban, kedekatan muncul dengan sendirinya, pungkasnya.