ILMU PERTUKANGAN DIAJARKAN SATGAS TMMD KEPADA WARGA

ILMU PERTUKANGAN DIAJARKAN SATGAS TMMD KEPADA WARGA

Rabu, 24 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR- Hadirnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu, tak hanya mampu merubah wajah kampung melalui pembangunan saja.

Seperti yang diutarakan oleh salah satu warga Duasudara, Joseph (48), Dimana ia mengatakan, ikut bersama-sama dengan satgas TMMD membangun rumah, ada hal lain yang bermanfaat dari adanya Satgas TMMD yaitu bisa belajar ilmu pertukangan dari Prajurit Satgas TMMD.

"Kami pun secara tidak langsung mendapat ilmu pertukangan dari bapak-bapak tentara satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung ini," ungkapnya.

Lanjutnya, awalnya saya tidak tahu tentang pertukangan, tetapi semenjak ikut bekerja dengan satgas TMMD, ia diajari oleh anggota TNI yang melaksanakan program TMMD bedah rumah.

"Akhirnya saya sedikit demi sedikt belajar dan sekarang sudah mulai mengerti, pasang batu dan juga cara plester dinding," ujarnya, gembira.

Kedepannya dengan adanya kegiatan TMMD, ini dapat tercapai untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan menuju masyarakat yang sejahtera.

"Melalui TMMD ini juga tercipta kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat untuk bersama-sama dalam membangun guna memajukan daerah," jelas Dandim 1310/bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. di tempat berbeda.