Notification

×

Iklan

Iklan

DINSOS MITRA DATA ULANG WARGA PENERIMA BANTUAN

Minggu, 28 Juli 2019 | 21:36 WIB Last Updated 2019-07-28T13:39:30Z
MITRA KOMENTAR-Guna mendapatkan data mengenaijumlah warga penerima dana bantuan pemerintah, Dinas Sosial Mitra melakukan verifikasi data warga penerima bantuan valid.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mitra Frangky Wowor,SSos. "Saat ini kami mempersiapkan untuk melakukan verifikasi secara menyeluruh, termasuk melakukan validasi bagi masyarakat yang akan mendapatkan bantuan," ungkap Wowor yang juga sebagai Kabag Humas Pemkab Mitra.

Dirinya meminta  kepada para pekerja sosial melakukan pendataan dengan benar para masyarakat penerima bantuan dari pemerintah ini. "Para pekerja sosial baik dari koordinator maupun pendamping, wajib untuk melakukan pendataan para masyarakat yang menerima bantuan sosial dengan benar, khususnya untuk bantuan dari pemerintah," katanya.

 Lebih jauh Wowor mengatakan,  pendataan tersebut berlaku bagi program bantuan sosial (Bansos), agar dapat disalurkan tepat sasaran.

 "Semua bentuk bantuan yang diberikan pemerintah itu, harus benar-benar diterima oleh masyarakat yang membutuhkan, makannya sangat penting data dari para pekerja sosial ini," jelasnya.

Ditambahkannya, selain itu  para pekerja sosial ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, terkait dengan  pemberian bantuan dari pemerintah tersebut. Wowor berharap kepada seluruh perangkat desa dan kelurahan untuk membantu para pekerja sosial tersebut melakukan pendataan, dan pendampingan kepada masyarakat. (Ferro)





×
Berita Terbaru Update