DANSATGAS TMMD 105 TINJAU PENGERJAAN BEDAH RUMAH

DANSATGAS TMMD 105 TINJAU PENGERJAAN BEDAH RUMAH

Selasa, 16 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR- Bertempat di lokasi bedah rumah Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitng, Dansatgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung, Letnan Kolonel Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, didampingi Lurah Duasudara, secara langsung meninjau pekerjaan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik Keluarga Kamasi Mandak, (15/7/2019).

Dalam kunjungannya, Dansatgas melihat langsung sasaran bedah rumah yang sedang dikerjakan anggota satgas TMMD. Bahkan dalam kesempatan itu, Dansatgas berbincang santai dengan pemilik rumah dan masyarakat.

Ia meminta peran serta masyarakat untuk membantu bergotong royong sehingga seluruh sasaran fisik selesai tepat waktu dengan hasil yang memuaskan.

"Melalui tempat ini saya mengajak seluruh masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan TMMD untuk bahu membahu bergotong royong bersama seluruh personel Satgas TMMD," pungkas Dansatgas.

Lurah Duasudara yang berada di lokasi tersebut juga mengungkapkan, bahwa yang terpilih rumahnya akan direhab di kegiatan TMMD, memang rumah tersebut benar-benar memprihatinkan kondisinya.

''Itu rumah warga saya yang dipilih akan direhab memang benar-benar kondisi perekonomiannya tidak punya. Jadi dipilih bukan karena dekat dengan saya,'' papar Luky Runtuwene, S.Sos.

Harapannya, setelah direhab rumah akan menjadi lebih nyaman dan sehat ditempati oleh pemiliknya, harapnya.