CINTAI LINGKUNGAN, DANDIM 1310/BITUNG TANAM POHON SEBANYAK 1500 POHON

CINTAI LINGKUNGAN, DANDIM 1310/BITUNG TANAM POHON SEBANYAK 1500 POHON

Selasa, 23 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR- Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. menanam bibit pohon di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-105, di lokasi lahan masyarakat Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, sebanyak 1.500 pohon, (23/7/2019).

Menurut Dandim 1310/Bitung yang juga adalah Dansatgas TMMD ke-105 itu, bahwa kegiatan TMMD ke-105 di wilayah Kelurahan Duasudara, selain mengerjakan sasaran fisik juga mengerjakan sasaran nonfisik.

Seperti yang kami laksanakan hari ini yaitu penanaman pohon dalam rangka membangun kelestarian lingkungan, dan mencegah dini bencana alam berupa tanah longsor dan banjir yang tentunya berdampak tidak baik. Dengan penghijauan di titik rawan longsor tersebut diharapkan dapat memperkuat kondisi tanah yang sedikit labil," paparnya.

Menurut Dandim, program TMMD di Kelurahan Duasudara ini, selain dapat membangun infrastruktur juga meningkatkan nilai dan semangat gotong-royong yang sudah mulai terkikis.

"Kami berusaha membangkitkan gairah masyarakat untuk kembali melaksanakan kegiatan gotong-royong yang merupakan warisan budaya bangsa, serta mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan," katanya.

Sementara itu, Lurah Duasudara Lucky Runtuwene, S.Sos. yang ikut tanam pohon menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang telah bersama-sama membangun Kelurahan Duasudara.

"Diharapkan kerja sama ini tidak berhenti sampai di sini karena masih ada infrastruktur yang harus kami bangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," paparnya.