BUPATI SUMENDAP SIDAK PEKERJAAN MENGGUNAKAN DANDES

BUPATI SUMENDAP SIDAK PEKERJAAN MENGGUNAKAN DANDES

Rabu, 31 Juli 2019

MITRA KOMENTAR-Guna mendapatkan jawaban yang pasti dan akurat terhadap penggunaan Dana Desa di tahun 2019 berjalan, Bupati James Sumendap melakukan Sidak pengerjaan sarana fisik di beberapa Kecamatan di Kabupaten Mitra.

Diantara kecamatan yang dikunjungi Bupati yakni di Silian lewat pekerjaan drainase, dan pembuatan trotoar. Pada kesempatan tersebut, ia sempat berdialog dengan sejumlah warga yang melakukan pekerjaan, dan menyentil terkait pemberian upah kepada masyarakat yang bekerja.

"Pekerjaan dana desa ini harus memberdayakan masyarakat. Tapi harus diingat upah yang diberikan harus sesuai, jangan sampai tidak sesuai apalagi tidak dibayarkan," Tukas Sumendap.

Ia pun mengingatkan kepada para hukum tua (Kumtua) agar memperhatikan pengupahan kepada masyarakat, pada proyek yang sumber anggaran dari DanDes. Selain itu ia juga mengingatkan agar pembuatan drainase dan trotoar harus sesuai dengan perencanaan, dan memperhatikan kualitas pekerjaan.

"Perhatikan kualitas pekerjaan. Karena pembangunan ini untuk kepentingan umum masyarakat," katanya. Dia juga berpesan kepada para perangkat desa agar dalam pelaporan pertanggung jawaban, harus sesuai dengan pekerjaan yang dilaksanakan.
"Harus jadi perhatian juga terkait dengan administrasinya. Harus jelas semua, jangan dibuat asal-asal dan tidak cocok dengan pekerjaannya," pungkasnya. (Ferro)