BUDAYAKAN PENGHIJAUAN, DANREM 131/SANTIAGO SERAHKAN BIBIT POHON DAN BUAH

BUDAYAKAN PENGHIJAUAN, DANREM 131/SANTIAGO SERAHKAN BIBIT POHON DAN BUAH

Senin, 22 Juli 2019




BITUNG KOMENTAR- Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si, menyerahkan bantuan bibit pohon dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Bitung kepada warga Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (22/7/2019).

Penyerahan bantuan tersebut dalam rangka kegiatan Program TMMD ke-105 TA 2019 Kodim 1310/Bitung yang merupakan salah satu upaya untuk tetap menjaga alam di wilayah Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu.

"Lingkungan menjadi asri dan tidak kekeringan karena banyaknya pohon yang ditebang diakibatkan pembukaan akses jalan yang merupakan target pengerjaan fisik TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung," kata Danrem.

Selain itu, pemberian ribuan bibit dari berbagai jenis buah dan pohon juga diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga masyarakat khususnya di Kelurahan Duasudara.

Diharapkan dengan penanaman 1500 jenis pohon ini, dapat membuat jalan tidak longsor dan juga dapat meningkatkan pendapatan warga masyarakat setempat.

"Penghijauan sendiri merupakan salah satu kegiatan non fisik yang menjadi target sasaran TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung dengan tujuan untuk meminimalisir terjadi dampak buruk yang diakibatkan dari pembukaan lahan untuk pembuatan infrastruktur jalan," tegasnya.